3 Talenta Tersembunyi Bambang Pamungkas di Luar Sepakbola

3 Talenta Tersembunyi Bambang Pamungkas di Luar Sepakbola

10 Juni 2018 menjadi tanggal yang begitu spesial bagi legenda hidup Persiha Jakarta, Bambang Pamungkas. Bagaimana tidak, pada tanggal tersebut, ia resmi berusia 38 tahun.

Sebagai seorang pesepakbola, pria yang berposisi sebagai striker itu sudah banyak makan asam garam di dunia sepakbola Indonesia.

Menghabiskan hampir seluruh kariernya di Persija, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut tercatat kurang lebih sudah tampil di 328 laga Macan Kemayoran. Selama itu, setidaknya sudah 168 kali ia membuat kiper lawan memungut bola dari gawangnya sendiri.

Kiprahnya di klub bukan satu-satunya yang membuat nama Bepe begitu lekat di sanubari para pencinta sepakbola Tanah Air. Bukan tanpa sebab, mengingat ia juga tampil gemilang bersama Timnas Indonesia.

Pemain yang akrab dengan nomor 20 itu setidaknya sudah empat kali membawa Skuat Garuda meraih gelar runner up di ajang Piala AFF (2000, 2002, 2004, dan 2010). Di Piala AFF 2002 sendiri, ia meraih gelar top skorer.

Terlepas dari kepiawainnya mengolah si kulit bundar dan memperdaya lawan di dalam lapangan, Bepe masih menyimpan banyak kemampuan lain yang mungkin tidak diketahui banyak orang.

Kemampuan seperti apa yang dimaksud? Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:

1. Bermain Piano dan Gitar

Bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Tidak banyak orang yang berprofesi sebagai atlet, namun memiliki kemampuan untuk memainkan alat musik. Beruntunglah Bambang Pamungkas karena menjadi salah satunya.

Beberapa kali, pemain kelahiran 10 Juni 1980 itu mengungah momen ketika ia bermain piano. Biasanya, Bepe turut serta mengajak sang isri, Tribuana Tungga Dewi untuk menemaninya.

Selain piano, Bepe juga ternyata piawai memainkan gitar. Ketika memainkan alat musik enam senar tersebut, Bepe juga kerap memperdengarkan kualitas vokal yang ia punya.

 

2. Akting

Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Musik bukan satu-satunya bidang seni yang digandrungi oleh Bambang Pamungkas. Pasalnya, ia juga ternyata memiliki talenta di bidang seni peran.

Ya, beberapa kali Bambang Pamungkas diajak menjadi aktor di dunia teater. Perlu diketahui, tidak mudah menjadi seorang bintang teater.

 

Mau lihat pemain bola main Wayang Orang.? . Pemesanan tiket silakan menghubungi akun @citaprasanna ð??ð?» . #TitiekPuspa #SlametRahardjo #BambangPamungkas #HongSoonHak #SutantoTan #Shelomita #AuraKasih #DeasyNoviyanti #DianNitami #TukulArwana . #PagelaranWayangOrang #PandawaBajang #CintaBudayaIndonesia #GedungKesenianJakarta #24November2016 #SyairSahabat #CitaPrasanna #HariAnakUniversal #HIVAIDS #SaatnyaKitaPeduli #Charity @citaprasanna @syairsahabat ð???ð?»

A post shared by Bambang Pamungkas (@bepe20) on Nov 9, 2016 at 9:30pm PST

 

Jayeng Sabdo…. #PagelaranAmalWayangOrang #PandawaBajang #CintaBudayaIndonesia #GedungKesenianJakarta #24November2016 Photo by @tribune_dewi

A post shared by Bambang Pamungkas (@bepe20) on Oct 22, 2016 at 6:35am PDT

Pasalnya, seni teater tidak mengenal istilah kesalahan lantaran dipentaskan secara langsung, jadi sama sekali tidak ada proses editing.

3. Masak

Bambang Pamungkas di acara peluncuran produk Nivea Men Indonesia.

Memasak makanan-makanan lezat pada umunnya dilakukan oleh kaum wanita. Namun, siapa yang mengira bila Bambang ternyata juga mampu mengolah bahan-bahan seperti daging dan sayur menjadi makanan yang mengundang selera.

Beberapa kali di posting-an akun Instagram khusus memasaknya, @thenekatchef, Bambang Pamungkas memperlihatkan kebolehannya membuat makanan.

 

Lunch ð???ð?» . #TheNekatChef

A post shared by •Bambang Pamungkas• (@thenekatchef) on Jul 25, 2017 at 9:54pm PDT

Tidak hanya jago untuk urusan mengolah, Bambang Pamungkas juga terkadang terjun langsung untuk memilih bahan berkualitas untuk masakannya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

 

Tiinggal seminggu lagi, ini mimin @indosportdotcom siapkan jadwal siaran langsung fase grup Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia nanti. Disimpan dan bagikan bila perlu. ð??? #pialadunia2018 #worldcup2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on Jun 7, 2018 at 5:10am PDT

Artikel Asli
Sumber: INDOSPORT.com