'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' Tayang di Amerika Serikat

'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' Tayang di Amerika Serikat

Marsha Timothy (Foto: Youtube Cinesuryapic)

Setelah mendapat kehormatan dengan tayang di Festival Film Cannes 2017 dan menjadi pembuka Festival Film MOOOV yang diselenggarakan di delapan kota di Belgia, 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' kini resmi tayang di Amerika Serikat.

Film besutan Mouly Surya ini tayang secara terbatas di bioskop AS sejak hari ini, Jumat (22/6). Untuk distribusinya, pihak film 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' bekerja sama dengan dua distributor spesialis film arthouse, yakni Icarus dan Kimstim. Selain AS, film yang dibintangi oleh Marsha Timothy ini juga akan tayang di Kanada pada Jumat (29/6) mendatang

Sejak diputar untuk pertama kalinya di Directors Fortnight, Cannes, Prancis, pada Mei tahun lalu, 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' sudah didistribusikan ke lebih dari 40 negara. Selain itu, 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' juga tayang di beberapa festival film internasional bergengsi, seperti Five Flavours Film Festival di Polandia, Festival International du Film de Femmes de Sale (FIFFS) Maroko edisi ke-11, dan Festival International de Films de Femmes de Créteil di Tenggara Paris, Prancis.

“Festival film internasional seperti Cannes dari awal kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film. Theatrical Release di Amerika menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke audiens Amerika secara umum,” terang Rama Adi, produser 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' melalui keterangan tertulis yang diterima kumparan, Jumat (22/6).

Loading...

Film yang mendapat nilai 96 persen dari situs aggregator kritik film Rotten Tomatoes ini pun menambah daftar film-film Indonesia yang mendapatkan distribusi bioskop di Amerika Serikat. Sebelumnya, 'The Raid' dan 'The Act of Killing' lebih dulu mendapatkan kesempatan itu.

'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' bercerita mengenai seorang perempuan bernama Marlina (Marsha Timothy) yang merupakan seorang janda. Ia melalui sebuah perjalanan mencari keadilan, setelah rumahnya diserang oleh segerombolan perampok.

Berkat, 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak', Marsha membawa pulang piala 'Best Actress' dari Sitges International Fantastic Film Festival di Spanyol 2017. Selain istri Vino G. Bastian itu, Dea Panendra, Yoga Pratama, dan Egi Fedly juga turut bermain dalam film yang memilih Sumba, Nusa Tenggara Timur, sebagai lokasi syutingnya.

'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' tayang perdana di Indonesia pada 16 November 2017.

Artikel Asli
Sumber: kumparan

Loading...