5 Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Seharusnya Memiliki Haters

5 Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Seharusnya Memiliki Haters

Bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo saat ini mungkin memiliki pendapatan yang sangat banyak, apalagi jika berbicara dengan iklan-iklan promosi berbagai produk terkenal yang dibintanginya.

Namun, jika berbicara tentang kegiatan-kegiatan amal yang telah dilakukannya, CR7 patut mendapat ancungan jempol dari seluruh fans sepakbola di dunia.

Dilansir dari foottheball.com, Cristiano Ronaldo bahkan pernah didapuk sebagai Atlet Paling Derwaman di dunia pada 2015 lalu karena kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan sang pemain.

Berikut INDOSPORT rangkum sebanyak 5 kisah mengharukan dari kegiatan amal yang pernah dilakukan oleh Ronaldo selama ini.

1. Sepatu Emas Ronaldo

Cristiano Ronaldo sumbangkan hasil lelang Golden Boot

Pada 2011 lalu, Real Madrid hanya finish di urutan kedua La Liga Spanyol dan kalah di semifinal Liga Champions di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun, Ronaldo tetap mendapat penghargaaan Sepatu Emas setelah mencetak 40 gol di musim 2010/11.

Dia tadinya memilih untuk menyimpan penghargaan ini dalam lemari trofi di rumahnya, namun kemudian sang bintang memilih menjualnya untuk kegiatan amal.

Sepatu Emas itu terjual senilai 1,2 juta poundsterling atau sekitar Rp23,3 miliar dan semua hasil penjualan disumbangkan untuk membangun sekolah-sekolah untuk anak-anak korban perang Gaza.

2. Ballon d'Or Ronaldo

Cristiano Ronaldo lelang Ballon d'Or untuk kegiatan amal

Superstar Real Madrid kembali membantu kegiatan-kegiatan amal mendapatkan dana. Dia menjual salah satu dari empat Ballon d'Or miliknya dengan harga sebesar 530 ribu poundsterling atau sekitar Rp10,3 miliar dalam sebuah lelang amal.

Sebuah lelang amal ini diadakan oleh sebuah kegiatan amal bernama Make-A-Wish, yang memiliki visi memberi harapan kepada anak-anak dengan kondisi medis parah dan hampir meninggal.

Ballon d'Or yang disumbangkan oleh Ronaldo adalah trofi yang dia dapatkan pada 2013 lalu dan dibeli oleh salah satu miliarder dari Israel.

3. Duta Besar Organisasi Amal

Cristiano Ronaldo dengan organisasi amal, Save the Children

Ronaldo merupakan duta besar di tiga organisasi amal terbesar di dunia, seperti Save the Children, Unicef dan World Vision. 

Dalam pidatonya saat menerima trofi Ballon d'Or 2014 lalu, Ronaldo berbicara tentang bertemu sekelompok anak-anak dengan penyakit akut, leukemia.

Dia juga mendonasikan uangnya dalam jumlah besar untuk organisasi amal Save the Children. Aksinya dalam video Ice Bucket Challenge pada 2014 lalu juga telah mengumpulkan uang jutaan pounds untuk disumbangkan ke yayasan-yayasan amal.

4. Bonus UEFA Team of the Year 2013

Cristiano Ronaldo donasi bonus yang dia dapatkan

Hati emas yang dimiliki Ronaldo tidak perlu diragukan, dia bahkan selalu memberikan bonus yang dia dapatkan dari penghargaan-penghargaan yang dia dapat di setiap pertandingannya.

Seperti saat dia mendapatkan bonus sebesar 100 ribu euro setelah masuk dalam UEFA Team of the Year pada 2013 lalu.

Pada 2014, Ronaldo juga mendapat bonus senilai 450 ribu poundsterling dari Real Madrid setelah sukses memberi trofi Liga Champions ke-10 untuk klub. Bonus ini juga langsung disumbangkan ke tiga organisasi besar, Unicef, World Vision dan Save the Children.

5. Rajin Donor Darah

Cristiano Ronaldo sedang donor darah

Tidak seperti rival abadinya, Lionel Messi dan para pesepakbola bintang lainnya, Ronaldo tidak memiliki satu pun tato di tubuhnya.

Dia memutuskan untuk tidak memasang tato pada tubuhnya karena dia seorang pendonor darah yang rutin, hal ini juga terus disuarakan olehnya kepada semua orang.

"Kita semua dapat membuat perbedaan dengan donor darah. Setiap donasi dapat berguna untuk tiga orang di situasi-situasi gawat darurat dan juga untuk hidup yang lebih sehat. Itulah kenapa saya sangat antusias," ucap Ronaldo pada 2015 lalu, dilansir dari foottheball.com.

Artikel Asli
Sumber: INDOSPORT.com