5 Tim Inggris yang Tidak Pernah Kalahkan MU

5 Tim Inggris yang Tidak Pernah Kalahkan MU

MU terlalu perkasa untuk klub-klub ini(AFP Photo/Glyn Kirk)

Dominasi Manchester United (MU) di Liga Inggris tdiak perlu diragukan. Mereka bahkan tidak pernah merasakan kekalahan dari beberapa tim.

Reading contohnya. Tim yang membuat Wayne Rooney mencatat golnya yang ke-249 untuk Manchester United itu memang tak berdaya melawan MU.

Dalam tiga musim di Liga Inggris, Reading tak pernah berhasil mengalahkan MU. Mungkin ada satu laga kala mereka menyulitkan MU, yakni pada 2012 di Stadion Madejssi.

Kala itu, Reading nyaris memenangkan laga, sebelum aksi Wayne Rooney dan Robin van Persie yang membuat United menang 4-3 di markasnya. Itu cuma salah satu tim, masih ada lima klub lainnya yang tak berdaya hadapi MU.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

5. Hull City

Hull City selalu kesulitan menang lawan MU (AFP)

Hull City adalah bagian dari Liga Primer selama lima musim. Penampilan mereka yang terakhir adalah musim 2016-17 saat menyelesaikan musim pada posisi 18 di liga.

Dalam lima musim, hasil terburuk Hull adalah takluk empat gol tak berbalas dari Manchester United di Old Trafford pada 2010. Kala itu Rooney mencetak semua gol di sana.

Dalam 10 laga hadapi United, Hull City hanya sanggup meraih dua seri, sementara delapan di antaranya harus takluk. Bahkan, mereka cuma berhasil mengemas tujuh gol saja melawan tim asal Manchester itu.

 

Laga: 10

Kemenangan Manchester United: 8

Seri: 2

Gol dicetak oleh Manchester United: 22

Gol dicetak oleh Hull City: 7

 

Pertemuan terbaru:

27 Agustus 2016: Hull City 0-1 Manchester United

1 Februari 2017: Manchester United 0-0 Hull City

4. Charlton Athletic

Charlton Athletic saat menghadapi MU (AFP)

United boleh dibilang seperti hobi mencetak gol melawan Charlton Athletic di Liga Primer. Mereka telah mengalirkan 41 gol melawan Charlton.

Padahal di lain sisi, Charlton sendiri hanya berhasil mencetak 8 gol saja. Tiga di antaranya tampil dalam hasil imbang 3-3 yang mendebarkan pada bulan Desember 2010.

Pada empat kesempatan berbeda, Manchester United berhasil mengirim 4 gol ke dalam jaring Charlton. Keduanya sudah bersua 16 kali, dan United sukses memenangkan 14 di antaranya.

Laga: 16

Kemenangan Manchester United: 14

Seri: 2

Gol dicetak oleh Manchester United: 41

Gol dicetak oleh Hull City: 8

Pertemuan terbaru:

23 Agustus 2006: Charlton Athletic 0-3 Manchester United

10 Februari 2007: Manchester United 2-0 Charlton Athletic

3. Birmingham City

Birmingham City (PAUL ELLIS / AFP)

Total 34 kartu kuning telah dikeluarkan dalam pertandingan antara Manchester United melawan Birmingham City. Hal itu jelas menandakan kalau pertemuan kedua tim berjalan sangat panas.

Kendati begitu, sayangnya cuma laganya saja yang panas, bukan hasilnya. Faktanya, United terlalu superior untuk Birmingham dalam sejarah pertemuannya.

Pada pertemuan terakhir contohnya. Manchester United secara gagah suksesmengalahkan Birmingham 5-0 di Old Trafford.

Laga: 14

Kemenangan Manchester United: 10

Seri: 4

Gol dicetak oleh Manchester United: 25

Gol yang dicetak oleh Birmingham City: 5

Pertemuan terbaru:

29 Desember 2010: Birmingham City 1-1 Manchester United

22 Januari 2011: Manchester United 5-0 Birmingham City

2. Queens Park Rangers

Queens Park Rangers (AFP)

Banyak yang akan mengingat QPR soal Sergio Aguero. Kala itu, striker Argentina tersebut sukses mencetak gol kemenangan dramatis menit terakhir untuk membantu Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris yang pertama.

Namun demikian faktanya, United juga tangguh buat tim yang berbasis di kota London itu. Salah satu contohnya comeback mengesankan 3-1 pada bulan November 2012 (dengan 3 gol dalam waktu delapan menit).

QPR sendiri sebenarnya cukup sering bersua United, yakni 14 kali. Namun, tak ada sama sekali kemenangan yang diraihnya dan cuma dua hasil imbang, sedang 12 lainnya harus mengakui keunggulan Red Devils.

Laga: 14

Kemenangan Manchester United: 12

Seri: 2

Gol dicetak oleh Manchester United: 31

Gol yang dicetak oleh QPR: 9

Pertemuan terbaru:

14 September 2014: Manchester United 4-0 QPR

17 Januari 2015: QPR 0-2 Manchester United

1. Crystal Palace

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, melepaskan tendangan saat melawan Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (30/9/2017). MU menang 4-0 atas Palace. (AP/Martin Rickett)

Satu-satunya tim dalam daftar ini yang masih bermain di Liga Inggris. Crystal Palace nyaris menyandung United pada pertemuan terakhirnya.

Akan tetapi, Nemanja Matic memiliki rencana lain. Kekalahan menyakitkan kemarin masih tidak bisa mengobati malunya Palace yang diberondong empat gol tak berbalas pada awal musim ini.

Faktanya, Palace memang tak pernah menang melawan United. Dari 18 pertemuan, mereka cuma maksimal raih tiga hasil imbang, sementara 15 lainnya takluk.

Laga: 18

Kemenangan Manchester United: 15

Seri: 3

Gol dicetak oleh Manchester United: 37

Gol dicetak oleh Crystal Palace: 7

Pertemuan terbaru:

30 September 2017: Manchester United 4-0 Crystal Palace

6 Maret 2018: Crystal Palace 2-3 Manchester United

Eka Setiawan

 

Sumber: Liputan6.com

Artikel Asli
Sumber: Bola.com