6 Misteri Bawah Air yang Masih Jadi Anomali

6 Misteri Bawah Air yang Masih Jadi Anomali

deep sea anomalies

Kenapa ya?

Dalamnya laut penuh dengan anomali ganjil yang nggak bisa dijelaskan. Nggak cuma lautan yang belum dijelajahi, ternyata banyak danau dan wilayah perairan lainnya yang penuh dengan rahasia dan menunggu untuk ditemukan. Walaupun para ilmuwan membuat penemuan, masih tersisa banyak pertanyaan yang belum terjawab. Ini 6 misteri bawah air yang masih jadi anomali.

Hilangnya empat kapal selam di tahun 1968

deep sea anomalies 1

Pada tahun 1968, empat kapal selam dari berbagai negara secara misterius menghilang. Mereka adalah USS Scorpion, INS Dakar, Miner Kapal Selam Prancis, dan Soviet K-129. Alasan di balik hilangnya kapal tersebut diselimuti misteri dengan beberapa teori termasuk serangan rahasia dari Soviet dan cacat desain.

Loading...

Sycamore Knoll

deep sea anomalies 2

Disebut “Sycamore Knoll,” anomali ini ditemukan menggunakan Google Earth. Sycamore Knoll ditemukan 2.000 kaki di bawah permukaan air dan terlihat seperti struktur Yunani dengan beberapa pilar. Sementara para pakar UFO percaya itu adalah cawan suci penemuan. Namun, para ahli geologi nggak sepakat dengan hal tersebut. Koordinasinya adalah 34 ° 1'23.31 ? N 118 ° 59’45.64 ? W.

Atlantis of Japan

deep sea anomalies 3

Di Jepang, ketika para penyelam mencari hiu martil, mereka menemukan sesuatu yang lain. Sebuah monumen atau bangunan kuno terdapat di bawah air. Sejak penemuannya, beberapa mengatakan itu secara alami dibuat, sementara yang lain berpikir itu buatan manusia. Situs tersebut diperkirakan berusia lebih dari 9.000 tahun dan terendam di bawah air karena aktivitas tektonik.

Fenomena Milky Sea

deep sea anomalies 4

Selama bertahun-tahun, para pelaut sering menyebutkan Fenomena Milky Sea, yang digambarkan sebagai air yang pucat, seperti susu, bercahaya yang membentang sejauh mata memandang. Para ilmuwan menceritakan kisah pada tahun 1995 ketika S.S. Lima mencatat fenomena tersebut. Padahal para ilmuan tersebut tahu fenomena tersebut adalah kumpulan bakteri bercahaya, namun mereka nggak yakin mengapa bakteri tersebut berkumpul dalam jumlah besar.

Danau Vostok

deep sea anomalies 5

Terkubur 4.000 meter di bawah es Antartika, danau ini dikonfirmasi ada pada tahun 1993 berkat radar satelit. Karena sudah tak tersentuh oleh dunia luar begitu lama, banyak yang berspekulasi apakah ini bentuk kehidupan prasejarah, fosil, atau petunjuk lain ke masa lalu Bumi. Bahkan ada kemungkinan ikan hidup di danau. Tidak ada yang benar-benar tau pasti.

Cuba’s Underwater City

deep sea anomalies 6

Di lepas pantai Kuba di perairan Cabo de San Antonio, para ilmuwan telah menemukan formasi yang nggak biasa berupa balok-balok halus, puncak, dan bentuk geometris. Strukturnya berada di bawah sekitar 2.500 kaki (750 meter) di bawah air. Para ilmuwan yang memeriksa situs tersebut pun sulit untuk menjelaskan struktur dari sudut pandang geologis.

Nggak cuma darat dan udara, yang di laut juga jangan lupa dihargai. Jangan coba-coba buat buang sampah sembarangan di laut, danau, sungai ataupun daerah perairan lainnya. Siapa yang nyangka kalau di bawah sana banyak penemuan yang belum terkuak dan bisa hancur karena kelalaian manusia.

Artikel Asli
Sumber: Provoke-online.com

Loading...