6 Oknum PNS Pekanbaru Terjaring Sidak di Kedai Kopi

6 Oknum PNS Pekanbaru Terjaring Sidak di Kedai Kopi

PEKANBARU (WNC) - Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru memergoki enam oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru sedang nongkrong di kedai kopi. Oknum PNS ini akan diberikan sanksi sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Kedisiplinan Pegawai

"Sidak tadi banyak PNS yang lari. Makanya kita hanya mengamankan enam oknum PNS Pemko Pekanbaru yang sedang berada di warung kopi," kata Plt Kepala BKP-SDM Muhammad Jamil melalui Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Fajri Adha, dilansir cakaplah.com, Selasa (26/9/2017).

Ditambahkan Fajri, jika oknum yang sedang asik nongkrong di warung kopi tidak lari, Ia menyebut oknum yang terjaring akan mencapai puluhan. "Kalau tak lari, memang banyak yang tertangkap. Tapi karena kebanyakan lari, jadi yang kami data hanya enam orang saja," cakapnya.

Saat disinggung apa alasan oknum PNS yang terjaring berada di warung kopi saat jam kerja, Fajri menyebut rata-rata oknum PNS yang tertangkap sedang sarapan pagi. "Mereka ngakunya sarapan, tidak nongkrong. Tapi, kami tak percaya begitu saja. Karena mereka sarapan saat jam kerja," imbuhnya.

Ditanyakan lagi apakah dalam razia tadi ada pejabat eselon yang terjaring, Fajri hanya menjawab singkat. "Iya, ada pejabat eselon. Tapi eselon berapa nya, jangan dipublis yah," ujarnya.

Ia berharap ke depan tidak lagi menemukan PNS di Kota Pekanbaru yang masih berada di kedai kopi pada jam-jam kerja atau yang tidak disiplin. "Kami sangat berharap hal ini tidak terjadi lagi, yang akan berdampak pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat kota Pekanbaru," tukasnya. (wan)