7 Cobaan Jelang Hari Pernikahan yang Sering Datang Tiba-tiba

7 Cobaan Jelang Hari Pernikahan yang Sering Datang Tiba-tiba

pinterest.com

Siapkan mental dan hati ketika kamu sudah yakin dengan pasangan dan sedang merencanakan sebuah pernikahan. Sebab, mereka yang telah menikah pun mengakui jika jelang hari H pernikahan, cobaan dan godaan akan datang silih berganti. Jangan pernah berkecil hati kalau kamu mengalami 7 hal ini!

1. Mantan pacar yang tiba-tiba datang

medium.com

Saat pernikahanmu hanya tinggal menghitung hari, jangan kaget jika tiba-tiba datang seseorang yang seketika mampu menggetarkan hati. Hubunganmu dan pasangan akan diganggu oleh orang ketiga yang tak jarang malah datang dari masa lalu. Hati-hati sebelum bertindak, selalu libatkan pasangan pada setiap keputusan.

2. Finansial yang tidak stabil

thedailybeast.com/Emil Lendof

Hal ini tak hanya memberi dampak buruk pada pasangan yang sudah menikah Bela, karena nyatanya dampak yang sama akan dirasa oleh mereka yang tengah mempersiapkan pernikahannya. Untuk mengantisipasi, pikirkan serta bicarakan dengan matang mengenai masalah finansial ini.

3. Ragu pada pasangan

theatlantic.com

Cobaan ini sering menghampiri calon pengantin wanita. Jangan panik ketika kamu mengalaminya nanti, ya. "Apakah benar dia orangnya?" adalah pertanyaan yang seringkali terlontar untuk diri sendiri. Kalau keraguan tak kunjung mereda, ada baiknya kamu berdiskusi dengan pasangan. Menunda pernikahanpun bisa jadi keputusan yang masuk akal.

4. Mendapat pekerjaan impian

trans-tech.com

Ketika kamu tengah sibuk mempersiapkan pernikahan, tiba-tiba justru datang tawaran pekerjaan baru yang selama ini kamu impikan. Sayangnya, di pekerjaan baru ini kamu tak boleh terikat pernikahan. Dilema pun seketika kamu rasakan. Dan sampai kapanpun, karier atau pernikahan adalah pilihan sulit yang mau tak mau harus segera kamu putuskan.

5. Kalian makin sering bertengkar

huffingtonpost.com

Jelang hari H, kamu dan pasangan makin sering terlibat pertengkaran. Kalau sebelumnya kamu lebih sering ngambek secara sepihak, kini dua pihak makin sering perang mulut dan berdebat mempertahankan argumennya masing-masing. Hal kecil tak jarang malah dibesar-besarkan. Hal ini biasanya hadir karena kecemasan dan kegugupan jelang hari H.

6. Orangtua yang tidak kompak

cupofjo.com

Sejak dulu hingga sekarang, kebanyakan sifat orangtua memang dominan. Keluarga pihak pria menginginkan A, tetapi pihak wanita lebih menyukai B. Ada baiknya kamu dan pasangan bersiap-siap untuk hal yang satu ini. Meski kelihatannya sepele, perbedaan persepsi antar orangtua tetap saja mampu memicu perpecahan.

7. Goyahnya kepercayaan diri

kinsalecbt.com

Tak jarang wanita mengalami 'over thinking' jelang hari H pernikahannya. Pertanyaan apakah dirinya bisa menjadi istri yang baik, apa bisa memasak setiap hari, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya akan mendadak mampir ke pikiran. Jika nanti kamu mengalaminya, coba tenangkan diri dan berbincanglah tentang hal positif dengan pasangan.

Menikah memang terlihat menyenangkan, tapi untuk menggapainya kamu butuh sebuah perjuangan. Semoga rencana pernikahanmu lancar ya, Bela!

Artikel Asli
Sumber: POPBELA.com