Ahmad Dhani Diadili, Begini Reaksi Maia Estianty

Ahmad Dhani Diadili, Begini Reaksi Maia Estianty

Ahmad Dhani hadiri sidang perdana ujaran kebencian.

VIVA – Ahmad Dhani telah menjalani sidang perdana atas kasus ujaran kebencian. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 16 April 2018. 

Mantan istri Dhani, Maia Estianty, pun ditanya mengenai hal ini. Maia, yang sebelumnya menjawab pertanyaan mengenai Indonesian Idol, memilih mengelak.

"No comment, no comment, no comment," ujarnya saat diwawancara di Ecopark, Ancol, Selasa dinihari, 17 April 2018.

Dalam sidang tersebut, Dhani didakwa oleh Jaksa Dedyng Wibianto Atabay telah menimbulkan kebencian atau permusuhan. Pentolan Dewa tersebut dianggap telah menulis hal-hal yang berbau sentimen suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) melalui akun Twitteri,ya, @AHMADDHANIPRAST.

"Bahwa postingan-postingan terdakwa melalui admin yaitu saksi Suryopratomo Bimo A T alias Bimo di akun Twitter terdakwa @AHMADDHANIPRAST tersebut dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas SARA," ujar Dedyng saat membacakan dakwaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 16 April 2018.

Sidang akan dilanjutkan Senin, 23 April 2018. Dhani dan kuasa hukumnya akan mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas tuntutan jaksa tersebut. (ren)

 

Artikel Asli
Sumber: VIVA.CO.ID