Anies Salut Kegigihan Alvian Tempuh Jarak 50 Km Demi Sekolah di Tanah Abang

Anies Salut Kegigihan Alvian Tempuh Jarak 50 Km Demi Sekolah di Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2018). TRIBUNNEWS.COM/YANUAR NURCHOLIS MAJID

*Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid *

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih ingat kisah Alviansyah (8), bocah yang harus menempuh jarak sejauh 50 kilometer dari rumahnya di Parung Panjang, Bogor menuju sekolahnya di Tanah Abang, Jakarta Pusat?

Rupanya kisah Alvian itu diketahui oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies pun merasa salut atas kegigihan Alvian menempuh jarak puluhan kilometer untuk dapat bersekolah.

"Kita merasa salut ada seorang anak yang setiap hari bisa jalan mandiri ke sekolah tanpa ditemani orang tuanya atau orang dewasa. Jadi tangguh, ulet dan itu gambaran mudah-mudahan anak-anak generasi baru kita," ujar Anies, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2018).

Kisah Alvian, bagi Anies juga menggambarkan betapa pentinya subsidi pendidikan dibutuhkan oleh anak-anak seperti Alvian.

Anies melihat jika masalah ketimpangan sosial dan kemiskinan masih menjadi momok besar yang harus diselesaikan Pemprov DKI.

"Karena itu kalau Pemprov DKI Jakarta konsentrasi pada keadilan maka masalah-masalah seperti ini lah yang menjadi fokusnya," ujar Anies.

Anies pun mengajak siapa saja yang peduli akan kisah seperti Alvian, untuk mau ikut membantu supaya permasalahan serupa dapat terselesaikan.

"Yang saya sering sampaikan bahwa kita alhamdulillah yang sudah sejahtera ini sering-sering lihat kenyataan bahwa dikota ini ada banyak peristiwa-peristiwa serupa," ujar Anies.

Artikel Asli
Sumber: Tribunnews.com