Bulan Ini, PAN Buka Pendaftaran Balon Gubri

Bulan Ini, PAN Buka Pendaftaran Balon Gubri

PEKANBARU - Mendekati suksesi pemilihan Gubenur Riau, Partai Amanat Nasional membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada pada Juni 2017 ini. Proses pendaftaran ini terbuka untuk umum, baik dari kader PAN, maupun dari luar kader.

"Dalam waktu dekat, Insya Allah dari PAN akan membuka pendaftaran untuk calon-calon Gubernur Riau periode berikutnya. Insya Allah, dalam bulan ini juga. Dalam bulan Juni (2017), kita dari partai akan membuka pendaftaran untuk seluruh calon-calon yang berminat maju melalui jalur PAN," ungkap Wakil Ketua DPW PAN Riau, H Sunaryo, Senin (5/6/2017).

Terkait hal ini, Sunaryo yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Riau ini mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan jadwal pendaftaran ini ke publik. Untuk itu, dirinya mempersilakan tokoh-tokoh yang berniat maju melalui perahu PAN, untuk mempersiapkan diri.

"Nanti akan kita umumkan. Insya Allah kita rencanakan dalam bulan Juni ini juga kita umumkan. Nanti silakan siapa-siapa saja, dari kader juga, mungkin dari luar kader PAN juga yang berminat untuk mengikuti Pigubri melalui PAN," lanjut Sunaryo.

Dalam kesempata itu, Sunaryo menegaskan kalau pihaknya tidak memungut uang pendaftaran dari para kandidat. Menurutnya, hal itu sesuai dengan instruksi yang disampaikan DPP PAN. Jikapun ada partai-partai lain yang mengutip uang pendaftaran, Sunaryo menyebut itu merupakan kebijakan partai masing-masing.

"Saya rasa tidak ada proses seperti itu (meminta uang pendaftaran,red). Saya rasa itu tergantung partai masing-masing. Kita (PAN,red) tidak ada sampai ke sana. Nanti kita lihat saja dari PAN seperti apa. Tapi hari ini sudah ada instruksi dari DPP (PAN), kita tidak ada mendaftar pakai uang," tegasnya.

"Saya kemarin baru dari DPP, disampaikan kalau kita dari PAN tidak membuka pendaftaran dengan uang pendaftaran. Silahkan nanti masyarakat yang menilai," sambungnya menutup.

Reporter : Adis
Redaktur : Sidik

Editor : -
Wartawan : -