Cerita Bintang Silat Asian Games 2018 Kecopetan Saat Nonton Persib

Cerita Bintang Silat Asian Games 2018 Kecopetan Saat Nonton Persib

Atlet silat yang juga fans Persib, Hanifan Yudani Kusumah sejak kecil.

VIVA – Menjadi penggemar setia Persib Bandung rupanya sudah jadi bagian keseharian bintang pencak silat Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah sejak kecil. 

Sejumlah cerita menarik pun mencuat dari kisah pesilat yang ngetop usai memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai meraih medali emas di kelas 60 kg putra Asian Games 2018 itu.

Pria 20 tahun ini memang mengaku sudah sejak kecil menjadi Bobotoh yang secara militan mendukung skuat Pangeran Biru.

"Sudah dari SMP sih sering nonton langsung Persib ke Jalak Harupat, sampai harus jalan kaki lima kilo pulang-pergi, berangkat jam 2 siang pulang jam 10 malam," ungkap Hanifan kepada VIVA, Jumat 14 September 2018.

Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah

Sederet memori pun masih terekam oleh Hanifan selama menonton langsung Maung Bandung berlaga. Salah satunya adalah saat pesilat yang hobi balap motor ini harus kecopetan di stadion.

"Pernah kecopetan, waktu itu hape saya yang hilang di Jalak Harupat, tapi lupa laga Persib lawan apa gitu. Pas lagi antre panjang di gerbang masuk tribun, aduh sedihlah waktu itu mah," jelas pemilik gelar juara dunia 2016 kelas 55-60 kg itu.

Hanifan juga turut menyaksikan langsung laga Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Kamis 13 September 2018 dan sangat antusias diberi kesempatan menjadi komando Viking Clap.

Bobotoh Persib Bandung.
Artikel Asli
Sumber: VIVA.CO.ID