Detik-detik Rossi 'Dibegal' Marquez Hingga Jatuh, Balas Dendam?

Detik-detik Rossi 'Dibegal' Marquez Hingga Jatuh, Balas Dendam?

  • MotoGP Argentina 2018 banyak diwarnai insiden dan drama yang kontroversial.
  • Salah satunya adalah, ketika Valentino Rossi dijatuhkan oleh Marc Marquez.

MotoGP Argentina yang digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo akhir telah usai dilaksanakan, pada Senin (09/04/18) dini hari WIB.

Balap tersebut sempat tertunda akibat cuaca buruk karena dilanda hujan sehingga membahayakan, bagi pembalap bertanding di atas lintasan basah.

Dilangsungkan dalam 24 lap, nama pembalap Britania Raya, Carl Crutchlow sukses keluar jadi yang tercepat, disusul oleh Johann Zarco di posisi kedua, dan Alex Rins di urutan ketiga.

1. Rossi Dijatuhkan Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Dalam belapan yang penuh drama tersebut, terdapat insiden yang menghebohkan saat Valentino Rossi terlibat aksi saling salip dengan Marc Marquez.

Nahas bagi Rossi, padalap ke-21, pembalap asal Italia itu harus terjatuh lantaran Marquez menyentuh sisi dalam Rossi saat mencoba menyalip di tikungan. 

Ulah The Baby Alien itu membuat Rossi keluar lintasan, dan sempat crash meskipun pada akhrinya ia memutuskan untuk kembali balapan. Kejadian ini pun akan diinvestigasi oleh race direction.

 

2. Mengulang Insiden Tiga Tahun Lalu

Marc Marquez jatuh usai ditendang Rossi.

Insiden saling menjatuhkan Rossi dan Marquez ini tentunya mengingatkan para pecinta MotoGP di dunia, dengan kejadian tiga tahun lalu.

Seperti diketahui keduanya pernah terlibat perselisihan panas pada MotoGP 2015. Rossi menuding Marquez sengaja mengganggunya demi membantu Lorenzo merebut gelar juara dunia di GP Phillip Island.

Puncaknya, ketika mereka terlibat clash saat beradu kecepatan di Sirkuit Sepang. Di mana Rossi terlihat menjatuhkan Marquez, sehingga pembalap asal Italia itu mendapatkan hukuman dan akhirnya Lorenzo yang menjadi juara dunia.

Sejak saat itu, hubungan kedua pembalap ini sempat memanas, meski pada akhrinya meredam. Namun, dengan adanya kejadian ini, bukan tidak mungkin hubungan The Doctor dan Baby Alien kembali memanas.

 

3. Marquez Dua Kali Buat Ulah di GP Argentina

Marc Marquez

Dengan insiden itu, Rossi harus puas finis di urutan ke-19, sedangkan Marquez diurutan ke-18. Selain menjatuhkan Rossi, Baby Alien juga sempat berbuat ulah jelang balapan di mulai.

Pembalap asal Spanyol itu kedapatan mencuri start di saat pembalap lain belum menarik gas motornya. Kejadian itu membuat Marquez mendapat penalti, sehingga tercecer diurutan belakang.

Artikel Asli
Sumber: INDOSPORT.com