Gagal di Piala Dunia 2018, Pelatih Argentina Dipecat

Gagal di Piala Dunia 2018, Pelatih Argentina Dipecat

Kegagalan Argentina untuk menembus babak 16 besar di Piala Dunia 2018 harus dibayar mahal oleh sang pelatih, Jorge Sampaoli.

Setelah menjadi buah bibir dalam turnamen empat tahunan ini, Sampaoli digusur dari kursi kepelatihan Argentina, menurut laporan TNT Sports.

1. Argentina Tersingkir di Tangan Prancis

Lionel Messi tampak tertunduk lesu setelah Argentina kembali tertinggal.

Argentina disingkirkan oleh Prancis di babak 16 besar, usai kalah tipis dengan skor 3-4.

Dua gol 'remaja ajaib' Les Bleus, Kylian Mbappe berperan besar dalam karamnya laju Tim Tango di Rusia.

Sebelumnya, di fase grup, Argentina juga harus menanti hingga laga terakhir untuk memastikan diri di fase gugur, itu pun dengan begitu tipis.

2. Sampaoli Dinilai Gagal 'Optimalkan' Messi

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli yang kesal timnya kalah.

Sampaoli sendiri memulai kariernya sebagai arsitek La Albiceleste sejak Juni lalu, ketika Argentina terseok-seok di kualifikasi zona Amerika Selatan.

Bagaimanapun, mengingat di Piala Dunia terakhir Argentina berhasil mencapai partai pamungkas -- meskipun harus dikalahkan oleh Jerman -- kampanye di Piala Dunia 2018 dapat disebut sebagai bencana.

Kegagalan Sampaoli, terutama dalam memaksimalkan peran Lionel Messi di Argentina, meskipun telah berkali-kali melakukan pergantian sistem, menjadi dosa terbesarnya.

3. Pelatih Kedua yang Dipecat karena Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper, di sesi konferensi pers.

Keputusan untuk memecat Sampalo diambil setelah ia bertemu dengan ketua Asosiasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia, pada hari Minggu waktu setempat.

Jika laporan ini benar, Sampaoli menjadi pelatih kedua yang dipecat usai gagal di Piala Dunia 2018, setelah sebelumnya pelatih Mesir, Hector Cuper, bernasib serupa.

Berikut bagan babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Artikel Asli
Sumber: INDOSPORT.com