Ini 7 Voice Actor Hero Favorit Dalam Video Game Dota 2!

Ini 7 Voice Actor Hero Favorit Dalam Video Game Dota 2!

Image credit: Youtube

Image credit: Youtube

Sampai sekarang, Dota 2 masih dikenal sebagai salah satu game MOBA paling populer di PC, khususnya Steam. Hal ini berkat mekanisme bermainnya yang menyenangkan, grafis berkualitas, beragam update menarik, dan karakter-karakter keren tentunya. Di samping semua itu, ternyata Valve juga tidak sembarangan memilih voice actor berpengalaman untuk menyumbangkan suara dan mendalami peran setiap karakter di Dota 2.

Kali ini, Gamehubs akan mengulas 7 voice actor keren di Dota 2. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini:

Nolan North

Image credit: SA Gamer

Image credit: SA Gamer

Kemampuan Nolan North di bidang voice acting tentunya sudah tidak diragukan lagi. Di game Dota 2, dia dikenal mengisi suara sebagai Brewmaster, Earth Spirit, Gyrocopter, Keeper of the Light, Lone Druid, Lycan, Meepo, Ogre Magi, Shadow Demon, dan Troll Warlord.

Tidak lupa, North perah menyumbangkan suaranya untuk berbagai film, animasi, dan game lainnya seperti Portal 2, Team Fortress 2, God of War, SOCOM: US Navy Seal’s Combined Assault, Final Fantasy XII, Marvel: Ultimate Alliance, dan lainnya.

Dee Bradley Baker

Image credit: Life of Dad

Image credit: Life of Dad

Kalau Hubbers merupakan penonton setia serial animasi American Dad!, tentu pernah mendengar nama Dee Bradley Baker. Sampai sekarang, Baker telah mengisi suara di berbagai game dan kartun. Mulai dari American Dad!, Gravity Falls, Star Wars: The Clone Wars, Star Wars Rebels, Ben 10, Avatar: The Last Airbender, dan masih banyak lagi.

Di dunia game, pria kelahiran 31 Agustus ini dikenal pernah mengisi suara Dota 2 sebagai Techies. Bahkan, dia juga menyumbangkan suaranya di beberapa game Valve seperti Left 4 Dead 2 dan Portal 2.

Ashly Burch

Image credit: Wiki

Image credit: Wiki

Dalam video game Dota 2, dia dikenal sebagai sosok yang mengisi suara untuk karakter Dark Willow. Kariernya di dunia dubbing sudah tidak diragukan lagi.

Buktinya dia pernah menyumbangkan suaranya untuk game-game terkenal seperti Horizon Zero Dawn sebagai Aloy, Fallout 4, Persona 4: Dancing All Night, Marvel vs Capcom: Infinite, Life is Strange, dan masih banyak lagi. Burch mengaku sempat menyukai Harvest Moon semasa kecilnya untuk menyembuhkan penyakit mentalnya.

Barry Dennen

Image credit: Youtube

Image credit: Youtube

Dalam game Dota 2, Barry Dennen menyumbangkan suaranya untuk karakter Chaos Knight, Phantom Lancer, dan Rubick. Seperti yang lain, Dennen juga mengisi suara untuk berbagai judul game terkenal. Sebut saja seperti Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, Fallout: New Vegas, Age of Empires III: The Asian Dynasties, Dunegon Siege III, dan masih banyak lagi.

Di samping sebagai voice actor, dia juga bermain peran di beberapa film Hollywood. Sayangnya, pada 2017 lalu, Dennen meninggal dunia akibat cedera otak.

Dave Fennoy

Image credit: Heroes

Image credit: Heroes

Seperti Nolan North, Dave Fennoy telah mengisi suara banyak karakter di Dota 2 seperti Bartrider, Ember Spirit, Faceless Void, Huskar, Jakiro, Skeleton King, Venomancer, dan Wraith King. Di samping memiliki peran besar di Dota 2, Fennoy turut menunjukkan kemampuan dubbing-nya di berbagai judul game.

Beberapa game yang pernah melibatkan sosoknya adalah State of Decay 2 yang akan rilis mendatang, Final Fantasy XV: Episode Ignis, Batman: The Enemy Within, Mafia III, Friday the 13th: The Game, World of Warcraft: Legion, Street Fighter V, dan lainnya. Kesuksesannya di dunia video game, membuat Fennoy terlibat ke beberapa serial TV sebagai pengisi suara maupun narator.

Ellen McLain

Image credit: Youtube

Image credit: Youtube

Meskipun usianya telah mencapai 65 tahun, Ellen McLain masih berkiprah di dunia voice acting. Dalam Dota 2, dia mengisikan suara untuk Broodmother dan Death Prophet. Sebelumnya, McLain dikenal pernah mengisi suara GLaDOS di serial Portal, Half-Life 2 Episode One dan Episode Two, Team Fortress 2 sebagai The Administrator, dan The Witch di Left 4 Dead 2.

Kesuksesannya sebagai GLaDOS membuatnya berhasil memenangkan penghargaan AIAS Interactive Achievement Award untuk kategori “Outstanding Achievement in Character Performance”. Di samping mengisi suara, dia juga dikenal sebagai penyanyi opera. Bahkan pernah menyanyikan lagu untuk credit Portal dan Portal 2 lho!

Merle Dandridge

Image credit: Risen Magazine

Image credit: Risen Magazine

Dalam Dota 2, Dandridge menyumbangkan suaranya untuk karakter Legion Commander dan Winter Wyvern. Selain Dota 2, dia juga pernah mengisi suara di Half-Life 2 sebagai Alyx Vance, The Last of Us sebagai Marlene, hingga Uncharted 4: A Thief’s End sebagai Evelyn dan Nun.

Akan tetapi, Dandridge justru memiliki peran besar di dunia film dan TV. Dia selalu hadir di berbagai judul serial film dan TV ternama seperti Sons of Anarchy, Greenleaf, NCIS, CSI: Miami, dan lainnya.

 

 

Artikel Asli
Sumber: Gamehubs.com