Pilgub Riau 2018

Istri Wakil Bupati Kuansing Dukung Syamsuar-Edy, Suaminya Justru Calon Ketua DPC PDI Perjuangan

Istri Wakil Bupati Kuansing Dukung Syamsuar-Edy, Suaminya Justru Calon Ketua DPC PDI Perjuangan

Yuni Warti (jilbab pink) yang merupakan istri Bupati Kuansing, Halim berfoto bersama calon wakil Gubernur Riau, Edy Nasution. Foto: Facebook Rozy Toluak

Politik memang penuh warna. Berada dalam satu rumah bahkan satu ranjang, belum tentu punya pilihan politik yang sama. Seni dan keindahan politik itu mesti harus kita hargai. Bukankah perbedaan itu indah?

Itulah yang terjadi dengan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Halim dan istrinya Yuni Warti. Publik mengetahui terang benderang bahwa Halim telah menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Bahkan, ia masuk dalam usulan nama calon Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Kuansing, pasca ditangkapnya ketua sebelumnya, Arlimus.

Kini Halim yang sempat heboh diberitakan berseteru dengan Bupati Kuansing, Mursini soal urusan utang biaya pilkada tiga tahun lalu, menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan bidang Ekonomi dan Pariwisata.

PDI Perjuangan dalam pilgub 2018 ini berkoalisi dengan Partai Golkar dan Partai Hanura. Trio partai mengusung calon Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno yang merupakan paslon nomor urut 4.

Cukup mengagetkan, istri Halim yang bernama Yuni Warti justru punya pilihan politik yang lain. Yuni justru aktif dalam bagian tim pemenangan pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution.

1519488518-MediaRiau com-yuni 2

Fakta ini terungkap saat kampanye dialogis calon wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution ke Kuansing, dua hari lalu. Lewat akun Facebook atas nama Rozy Toluak terpampang foto Yuni Warti yang mengenakan jilbab berwarna pink itu, mendampingi ketat Edy Nasution.

Saat Edy dikalungkan bunga, Yuni tepat berada di sisi kiri Edy Nasution. Begitupun ketika Edy Nasution diajak "wefie" (foto bersama) warga, Yuni terus setia mendampingi Edy.

Dalam akun Facebook tersebut, setidaknya ada lima foto yang menampakkan wajah Yuni yang terlihat begitu semangat untuk ikut memenangkan paslon Syamsuar-Edy. Jari telunjuknya tegas mengacungkan nomor satu sebagai bentuk dukungan kepada paslon Syam-Edy.

1519488566-MediaRiau com-yuni 3

Rupanya, Yuni memiliki kapal politik yang berbeda dengan Halim. Ketika suaminya tengah bertarung memperebutkan jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kuansing, Yuni ternyata lebih dulu telah menjabat sebagai Bendahara DPC Partai NasDem Kuansing. Dalam pilgub tahun ini, Partai NasDem berkoalisi dengan PKS dan PAN mengusung paslon Syamsuar-Edy Nasution.

Sungguh indah perbedaan ini, bukan? (RDN)

sumber: tabloitberwarna.com

pilgub 2018riau