Jelang All England, Kevin/Marcus Belum Fit 100 Persen

Jelang All England, Kevin/Marcus Belum Fit 100 Persen

Pelatih Kepala ganda putra PBSI, Herry IP bersama Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

VIVA – Pelatih Kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan bahwa kondisi duet nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, belumlah fit 100 persen. Meski demikian, coach Herry IP yakin duo Minions ini bisa tampil maksimal pada All England Open 2018.

Turnamen tertua di dunia tersebut akan mulai bergulir 14-18 Maret 2018 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris. Kevin/Marcus pun datang dengan status juara bertahan.

“Untuk Kevin/Marcus, sebelum saya berangkat ke Jerman, memang masih ada cedera sedikit di tangan Marcus dan Kevin. Tetapi, dalam sisa persiapan seminggu terakhir, saya rasa sudah membaik, walaupun tidak 100 persen,” ungkap Herry seperti dalam rilis resmi PBSI.

“Mereka juga tahu dengan kondisi seperti ini, biasanya mereka akan menyiasati dengan perbedaan strategi permainan. Namun, kami juga harus tahu bahwa Kevin/Marcus belum pernah merasakan aturan baru servis,” jelasnya.

Soal aturan baru servis tersebut, Herry yakin Duo Minions bisa mengatasinya meskipun mereka baru akan merasakannya dalam turnamen resmi. Hal ini dikarenakan Kevin/Marcus tak tampil pada German Open 2018 sebagai turnamen pertama yang menerapkan aturan baru servis.

Menurut Herry, PBSI sudah tiga kali mendatangkan hakim servis ke Pelatnas untuk menilai servis Kevin/Marcus. Hasilnya, servis pasangan pemilik 7 gelar Superseries pada 2017 itu pun dinyatakan aman. (one)

Artikel Asli
Sumber: VIVA.CO.ID