Legenda Cibir Permainan Negatif MU saat Dikalahkan Sevilla

Legenda Cibir Permainan Negatif MU saat Dikalahkan Sevilla

Nemanja Matic (kiri) dan Eric Bailly tertunduk lesu usai kebobolan gol Sevilla (AFP/OLI SCARFF)

Suara.com - Langkah Manchester United di Liga Champions musim ini harus terhenti usai ditumbangkan Sevilla 1-2 di Old Trafford dalam leg kedua babak 16 besar, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. MU harus tersisih lantaran pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Legenda MU, Rio Ferdinand, pun tak bisa menahan diri untuk melontarkan kritikan pada timnya. Pria berusia 39 tahun yang kini aktif sebagai pandit itu menilai permainan MU asuhan Jose Mourinho amat negatif dan buruk di laga dini hari tadi.

Di Old Trafford, Sevilla harus berterima kasih kepada sang penyerang pengganti, Wissam Ben Yedder, yang mencetak dua gol di babak kedua, tepatnya di menit 74 dan 78. MU sendiri hanya bisa memperkecil skor lewat Romelu Lukaku di menit 84.

Ferdinand pun menilai permainan MU dini hari tadi tidak mencerminkan performa bagus mereka dalam tiga pertandingan terakhir, ketika sukses mengalahkan Chelsea, Crystal Palace dan Liverpool di pentas Liga Inggris.

"Jika Anda tidak memiliki sikap yang benar dan mengaplikasikan pada diri sendiri, kemudian Anda akan kalah – tidak penting apa yang sudah Anda lakukan atau betapa bagusnya penampilan Anda sebelum ini @ChampionsLeague," tweet Ferdinand di akun Twitter resmi pribadinya.

"Cara ManUtd tampil di Old Trafford hari ini dengan melakukan serangan balik kepada tim ungguh mengherankan. Permainan yang buruk dan negatif. Namun para pemain adalah pihak yang juga mengatur temponya, itu terlalu lambat dan terlalu berhati-hati dalam penguasaan bola dan sangat pasif."

"Lini depan @ManUtd harusnya ditakuti… tapi tim ini justru tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Lukaku terlalu sering terisolasi, pemain sayap bertahan dalam, tim ini juga bermain bertahan…padahal seharusnya mereka bisa tampil menakutkan."

Artikel Asli
Sumber: Suara.com