Menang Tipis atas PSMS Medan, Bali United Raup Poin Penuh

Menang Tipis atas PSMS Medan, Bali United Raup Poin Penuh

Pemain Bali United, Andhika Pradana Wijaya (kiri), saat berebut bola dengan pemain PSMS Medan, Reinaldo Lobo (kedua kiri), dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3/2018). [Antara/Nyoman Budhiana]

Suara.com - Tim runner-up Liga 1 musim lalu, Bali United, sukses meraih poin penuh dari penampilan perdananya di Liga 1 musim ini. Hasil itu didapat lewat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya PSMS Medan, dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (24/3/2018).

Pertandingan sendiri berlangsug ketat dan menarik dengan tempo cepat sejak awal babak pertama. Bermain sebagai tuan rumah dengan motivasi tinggi, Bali United tampak lebih menguasai pertandingan, serta banyak menciptakan peluang di babak pertama.

Hanya saja, penampilan gemilang dari kiper PSMS, Abdul Rohim, nyatanya mampu menjaga gawangnya dari kebobolan sejauh itu. Bahkan hingga memasuki awal babak kedua, Rohim masih mampu menjadi benteng terakhir bagi PSMS dari gempuran para pemain Bali United.

Namun akhirnya di menit ke-56, gawang tim Ayam Kinantan --julukan PSMS-- yang dijaga Rohim jebol juga. Berawal dari pergerakan cepat di sisi kiri, pemain tengah Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- yaitu Nick van der Velden, berhasil menyodorkan umpan silang matang ke area penalti PSMS, yang segera disambar Stefano Lilipaly dengan baik dan berbuah gol.

Gol itu pun mengubah situasi menjadi keunggulan nyata bagi Bali United, setelah sebelumnya hanya bisa menciptakan peluang demi peluang. Sementara sebaliknya bagi PSMS, meski tertinggal, semangat untuk memberikan perlawanan tetap tak memudar.

Berjalan main ketat, pertandingan selanjutnya tidak membuahkan gol tambahan, bahkan meski kedua tim sama-sama masih coba menciptakan sejumlah peluang. Termasuk ketika di menit-menit akhir dengan semangat tinggi para pemain PSMS mencoba menggempur pertahanan Bali United yang para pemainnya mulai kelelahan.

Hasil akhir 1-0 pun akhirnya menjadi milik Bali United yang diasuh Widodo C Putro, yang memastikan poin penuh bagi mereka di awal musim ini. Sementara PSMS asuhan Dadjang Nurdjaman yang notabene adalah tim promosi dari Liga 2, masih harus pulang tanpa angka di laga perdana ini.

Artikel Asli
Sumber: Suara.com