Misteri Angka 46 Milik Valentino Rossi

Misteri Angka 46 Milik Valentino Rossi

walpaperup 46

Ada yang tahu?

Siapa sih, yang nggak kenal sama sosok Valentino Rossi?  Pembalap bertitel “The Doctor” ini sudah sembilan kali mengantongi gelar juara dunia sepanjang karirnya. Banyak fakta menarik yang dimiliki Valentino Rossi. Salah satunya, yang pasti lo semua tahu adalah soal angka 46 yang selalu disematkan di motornya balapnya. Yap, Rossi nggak pernah ganti nomor tersebut, walaupun beberapa kali gonta-ganti tim. Dari  zaman Aprilia hingga Movistar Yamaha. Kenapa ya?

Bagi Rossi, angka 46 adalah angka keramat yang penuh sejarah. Saat ditawari untuk memakai angka 1 ketika meraih gelar juara Grand Prix, The Doctor malah menolak karena saking cintanya dengan angka 46. Usut punya cerita nih,  46 adalah nomor pertama yang digunakan Rossi saat balapan di Italian Minibike tahun 1992. Saat itu, dirinya mendapatkan pinjaman motor Aprilia 125cc dengan nomor 46 dari Marco dan Maurizio.

yukepo

Fakta lain bilang, kalau sebenarnya   46 adalah nomor yang dipakai Ayah Rossi, Graziano Rossi, saat balapan dan memenangkan Grand Prix pertamanya kelas 250cc tahun 1979 di Yugoslavia. Secara kebetulan Rossi pun lahir di tahun yang sama.

Angka 46 emang bukan sembarang angka. Ia menemani perjalanan Rossi di Moto GP. Buktinya,  di tahun 2013, untuk ke-46 kalinya Rossi memenangkan balapan bersama Yamaha. Sirkuit Assen Belanda menjadi saksi setelah 46 kali pula Rossi gagal naik podium utama. Uniknya lagi, total poin yang dikumpulkan Rossi saat itu adalah 4.646. Kebetulan banget, nih?

motorcycylesnet

Salah satu ritual yang sering dilakukan Rossi ketika sebelum memulai balapan adalah berkomunikasi untuk mencari ketenangan dengan jongkok di samping area depan motornya agar fokus saat balapan. Dan ketika memenangkan race, Rossi selalu mencium angka 46 dibagian depan motornya sebagai  simbol kemenangan. 

Kini, 46 bukan hanya nomor keramat, ia membawa berkah pula bagi pembalap betangan kidal ini. Unit bisnis Valentino Rossi pun memakai embel-embel angka 46. Mulai dari  sekolah balap VR46 Academy hingga toko apparel & merchandise VR46. The Doctor pun punya impian nggak ingin memensiunkan nomor 46 ini dari arena balapan Moto GP. Sekalipun nantinya Rossi pensiun. Salut!

 

Foto: walpaperup,yukepo, motorcyclessportnet

Artikel Asli
Sumber: Provoke-online.com