Pencapaian Inggris di Luar Dugaan Neville

Pencapaian Inggris di Luar Dugaan Neville

Bury: Inggris gagal melaju ke babak final Piala Dunia 2018. Kegagalan tersebut didapat Three Lions usai menelan kekalahan dari Kroasia dengan skor 1-2 pada semifinal yang berlangsung Kamis 12 Juli dini hari WIB.

Kegagalan ini lantas memupuskan harapan Inggris mengakhiri paceklik gelar mereka yang sudah berusia 52 tahun. Terakhir kali, skuat Tiga Singa menjuarai Piala Dunia 1966.

Meski menuai hasil minor tersebut, Inggris tetap mendapat pujian dari legenda mereka, Gary Neville. Pria yang pernah bermain untuk Manchester United itu menilai Inggris sudah menunjukan performa bagus selama tampil di Piala Dunia tahun ini.

"Hal pertama yang harus dikatakan adalah tim ini melaju ke tempat yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Saya katakan sebelum turnamen, Inggris tidak pernah meraih pencapaian tinggi," ujar Neville.

"Tim ini telah mencapai babak semifinal. Mereka semua bisa bangga melihat pencapaian ini. Mereka bisa membawa bangsa ini sampai ke babak ini. Saya tidak pernah menyangka bisa melihat hal seperti ini di Piala Dunia," tambahnya.

"Kami memang mengatakan sebelum pertandingan, para pemain ini harus mengambil kesempatan karena mungkin tidak akan pernah mendapatkan lagi," lanjutnya.

Saat ini, Inggris masih berpeluang untuk meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2018. Pada babak itu, Three Lions akan bersua dengan Belgia, Sabtu 14 Juli. (Sportsmole)

 

Artikel Asli
Sumber: Medcom.id