Ronaldo Pilih Lewandowski ketimbang Kane untuk Bela Madrid

Ronaldo Pilih Lewandowski ketimbang Kane untuk Bela Madrid

Ronaldo lebih ingin Madrid mendatangkan Lewandowski ketimbang Kane.

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, awalnya sangat setuju saat timnya berencana mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, pendirian pesepakbola berusia 33 tahun itu mengalami perubahan setelah diberikan pilihan oleh manajemen Los Blancos –julukan Madrid.

Seperti diberitakanDiario Gol, Jumat (2/3/2018), manajemen Madrid menyuruh Ronaldo memilih antara Kane atau Robert Lewandowski (Bayern Munich) untuk didatangkan pada musim panas 2018. Ronaldo tak boleh memilih keduanya, hanya salah satu.

Pada akhirnya, Ronaldo dilaporkan lebih memilh Lewy –sapaan akrab Lewandowski. Hal itu karena penyerang berpaspor Polandia tersebut memiliki pengalaman yang jauh lebih tinggi ketimbang Kane. Jelas, Lewandowski memiliki jam terbang lebih baik ketimbang Kane.

Lewy sudah pernah merasakan atmosfer final Liga Champions sewaktu membela Borussia Dortmund. Sementara bersama Bayern, Lewy bekerja sama dengan pemain-pemain top dunia macam Arjen Robben, Arturo Vidal dan lain-lain. Bekerja sama dengan pemain top jelas meningkatkan mental Lewy saat mentas di lapangan hijau.

Sementara itu, Liga Champions 2017-2018 merupakan musim kedua Kane mentas di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu. Sementara tekanan bermain bersama pemain-pemain bintang belum terlalu dirasakan Kane. Sebab, Kane saat ini membela Tottenham, klub yang levelnya masih sedikit di bawah Bayern yang notabene klub Lewandowski.

Selain itu perihal harga, nominal Lewy juga jauh masuk akal ketimbang Kane. Lewandowski dibanderol Bayern senilai 150 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun. Namun, Madrid bisa mengeluarkan uang lebih sedikit. Sebab Madrid akan melepas James Rodriguez ke Bayern secara permanen dengan harga 50 juta euro (Rp843 miliar).

Hal itu berarti, Madrid bisa jadi hanya mengeluarkan 100 juta euro (Rp1,68 triliun) untuk mendapatkan Lewandowski. Sementara Kane, penyerang berusia 24 tahun itu dibanderol 200 juta pounds atau setara Rp3,7 triliun!

Karena itu, jangan heran jika pada akhirnya Madrid lebih memilih Lewandowski ketimbang Kane untuk membela mereka di musim 2018-2019. Nantinya, sisa uang transfer dari pembelian Lewandowski dapat dialokasikan Madrid untuk mendatangkan pemain-pemain lain macam David de Gea (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea) dan lain-lain.

Artikel Asli
Sumber: Okezone.com