Senin, Abdul Kadir Dilantik Jadi Ketua DPRD Bengkalis

Senin, Abdul Kadir Dilantik Jadi Ketua DPRD Bengkalis

BENGKALIS (WNC) - Besok, Senin (18/92017), DPRD Kabupaten Bengkalis akan memiliki Ketua DPRD yang baru untuk sisa jabatan periode 2014-2019. Pelantikan bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis di Jalan Antara.

Sesuai jadwal, pengucapan sumpah janji dalam sidang pripurna istimewa yang dikabarkan bakal dipimpin Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar, H Indra Gunawan Eet tersebut, akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Artinya dan kalau waktu pelaksanaan sidang tak molor, masih sekitar 24 jam lagi, suami Tien Suharti yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menggantikan H Heru Wahyudi sebagai Ketua DPRD Bengkalis.

Meskipun pengucapan sumpah janji dilaksanakan besok siang, tapi sejak tadi pagi, Ahad, 17 September 2017, sejumlah papan ucapan dari berbagai pihak sudah terpasang untuk memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Bengkalis Dapil Rupat dan Rupat Utara itu.

Papan ucapan selamat untuk mantan Ajun PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) BKKBN Kabupaten Bengkalis untuk pulau Rupat ini, ada yang ditempatkan di halaman depan gedung DPRD Bengkalis. Dan, ada pula diletakan berjejer di sepanjang trotoar Jalan Antara di depan gedung wakil rakyat tersebut. Hingga pukul 12.00 WIB tadi, jumlahnya tidak kurang dari 40 buah.

Beberapa papan ucapan selamat dimaksud diantaranya dari orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

''Selamat & sukses atas pengucapan sumpah janji Abdul Kadir, S.Ag, M.Si, sebagai Ketua DPRD Bengkalis sisa masa jabatan 2014-2019,'' begitu bunyi papan ucapan selamat dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dilansir goriau.com.

Papan ucapan dengan isi ucapan senada juga disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto. Begitu pula papan ucapan dari sejumlah PD (Perangkat Daerah) yang isi dan motifnya seluruhnya hampir sama.

Adapun PD yang telah memberikan ucapan selamat melalui papan ucapan itu diantaranya Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfotik, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kemudian Dinas Pendidikan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Di luar itu, dari KONI Bengkalis, Appel Print dan Sunvision 88, PT Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Akam Dumai, Susanto Dumai, Jhonson & Pieter, dan Ation Jeruk Dumai.

Bupati Bengkalis periode 2000-2010 H Syamsurizal, Bupati Kepulauan Meranti yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Riau H Irwan Nasir, juga sudah memberikan ucapan kepada Abul Kadir.

Sementara untuk dari luar Riau, datang dari Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PAN, DR (HC) Zulkifli Hasan. Lalu ada juga yang diberikan organisasi, seperti Ikatan Keluarga Batak Duri dan Sekitarnya. Pada papan ucapan dari IKBDS ini tertera nama tiga pengurus inti. Yaitu P Manurun (Ketua Umum), Samsul Dalimunthe (Sekretaris) dan Fransisca Sinambela (Bendahara).

Dan masih banyak lagi. Termasuk dari kalangan internal DPRD Bengkalis. Baik itu dari Pimpinan, Sekretariat DPRD bengkalis maupun anggota DPRD Bengkalis secara pribadi-pribadi. (wan)