Syamsuar dan Haris Dipersilahkan Maju Tanpa Perahu Golkar

Syamsuar dan Haris Dipersilahkan Maju Tanpa Perahu Golkar

Sptina Primawati

PEKANBARU (WNC) - Ketua DPRD Riau Septina Primawati menghormati perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang telah menjagokan calon petahana Arsyadjuliandi Rachman sebagai calon Gubernur Riau dari Partai Golkar. Sedangkan kader Golkar yang juga tetap maju, dipersilahkan menggunakan perahu lain.

Septina, kader partai berlambang pohon beringin yang sebelumnya disebut-sebut bakal ikut meramaikan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang tersebut menyatakan sebagai kader dirinya akan melaksanakan perintah partai.

"Saya sebagai kader harus hormati apa yang sudah diperintahkan partai," kata Septina, dilansir riauterkini.com, Ahad (24/9/17).

Mekanisme partai yang telah mempercayai Andi Rachman (sapaan akrab Gubernur Riau) telah melalui tahapan. Puncaknya, ketika Koordinator Wilayah (Korwil) DPP Golkar Idris Laena menyerahkan surat yang diklaim telah ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjend Idrus Marham kepada Andi Rachman.

"Untuk calon kan sebelumnya diserahkan ke partai. Mekanisme sudah dilalui. Sebagai kader kita harus ikut, untuk menangkan partai," ujar Septina.

Ada pun menyinggung dua kader Golkar lainnya yang sampai hari ini tetap 'keukeuh' mengikuti Pilgubri, dianggap tidak ada masalah. Pilihan menggunakan partai lain dinilai tidak melanggar aturan.

"Soal Haris dan Syamsuar, partaikan tak melarang. Tapi silahkan cari perahu lain," ujar Septina.

Sebelumnya Andi Rachman sendiri menyatakan agar seluruh kader Golkar di Riau ikut mensukseskan Pilgubri dan menjalankan apa tang telah dititahkan DPP, untuk kemenangan Golkar.

Karena itu, para kader Golkar untuk kembali memahami sebagaimana yang dimanatkan dalam Peraruran Organisasi (PO) dan Petunjuk dan Tekhnis (Juknis) kepartaian.

Hal senda juga disampaikan Bupati Rokan Hulu Suparman yang juga kader Golkar meminta khusus kepada Septina untuk mendikut mendukung dan memenangkan Andi Rachman.

Menurut Suparman, mendukung dan memenangkan Andi bukanlah dia sebagai pribadi, tetapi demi kebesaran Golkar ke depan.

"Kepada kak Septina, mari kita mendoakan pak Andi Rachman. Karena bukan kita memenangkan dia sebagai pribadi, tetapi bagaimana membesarkan Golkar ini," ujar Suparman lagi. (wan)