Pilgub Riau 2018

Thamrin: Sudah Terbukti Prestasinya, Tinggal Mesin Parpol Bergerak untuk Menangkan Syamsuar di Pilgubri 2018

Thamrin: Sudah Terbukti Prestasinya, Tinggal Mesin Parpol Bergerak untuk Menangkan Syamsuar di Pilgubri 2018

Syamsuar Calon Gubernur Riau 2018 nomor urut 1 saat kampanye dialogis dengan masyarakat Pematang Rebah (goriau.com)

RENGAT - Tokoh masyarakat Kampung Besar Kota, Kabupaten Indragiri Hulu, Thamrin mengaku sangat optimis Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI menang dalam Pilgubri 2018.

"Sosoknya sudah terbukti berprestasi, tinggal mesin Parpol yang harus bergerak untuk memenangkan Syamsuar di Pilgubri 2018," kata Thamrin di Jalan Hang Lekir, Gang Sampurna, Kamis (22/2/2018).

Dikatakan Thamrin kepada masyarakat di Kambesko, jika ingin kampung mereka lebih baik, dan Riau juga lebih baik. Maka pilihlah Pak Syamsuar sebagai Gubernur Riau.

"Pak Syamsuar orangnya sederhana dan bijak. Hal ini dapat dilihat dari penampilannya di baliho dan jika melihat langsung," kata Thamrin yang sangat mengagumi Cagub Riau nomor 1 ini.

Thamrin sempat menyingung masalah Riau yang kaya dengan sumber daya alam, di atas minyak dan di bawah minyak namun siapa yang menikmatinya. Perekonomian masyarakat tetap sulit.

Karenanya, kata Syamsuar dalam orasi politiknya, dia merasa perlu ikut terlibat langsung dalam pengelolaan dan berbuat lebih baik untuk masyarakat Riau dengan melakukan gerakan mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau.

"Memang betul di Riau di atas minyak di bawah minyak, tapi pembagian hasilnya diatur oleh pemerintah pusat. Karenanya perlu peran dari provinsi untuk membuat kebijakan sehingga membantu kabupaten/kota yang ada di Riau," ucap Syamsuar.

Konsep pembangunan itu, kata Syamsuar, bukan teori saja namun dengan kerja nyata, sebab Musresbang selalu formalitas.

Dari hasil silaturahminya di kabupaten/kota yang sudah dijalani Syamsuar, keluhannya hampir semuanya sama, yakni masalah jalan milik provinisi yang rusak.

"Jika nanti saya dipercaya mengemban amanah menjadi Gubernur Riau, masalah jalan menjadi prioritas kerja saya," ucap Syamsuar.

Syamsuar menyebutkan, Riau tidak akan maju jika hanya mengharapkan APBD dan APBN, karenanya perlu menarik investor ke Riau. Saat ini, ada empat kawasan Industri di Riau ini, salah satunya ada di Siak.

"Menarik investor ke Riau, juga harus disejalanlan dengan BLK tenaga kerja yang bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja sehingga pekerja kita tersertifikasi dan sudah siap bersaing dengan pekerja asing dan dalam negeri lainnya," ungkap Syamsuar.***

sumber: goriau.com

pilgub riaupemilusamsuar