Transformasi Para Pemain Sinetron 'Buku Harian Nayla'

Transformasi Para Pemain Sinetron 'Buku Harian Nayla'

Chelsea Olivia (Foto: dok YouTube Sinemart)

Lebih dari 10 tahun telah berlalu sejak sinetron 'Buku Harian Nayla' ditayangkan untuk pertama kalinya di televisi pada 11--25 Desember 2006. Penayangannya kala itu langsung mampu menarik perhatian banyak penggemar sinetron.

'Buku Harian Nayla' berkisah mengenai perempuan bernama Nayla. Singkat cerita, ia didiagnosis mengidap penyakit Spinocerebellar Ataxia pada usia remaja. Penyakit genetik tersebut menyerang otak kecil dan memengaruhi koordinasi motorik sehingga lama-kelamaan membuat tubuh menjadi lumpuh.

Menghadapi sisa-sisa harinya, Nayla tak hanya berpasrah. Ia rutin menulis buku harian kendati semakin lama tangannya semakin sulit digerakkan.

Kini, bagaimana sosok terkini dan kabar para pemain sinetron 'Buku Harian Nayla'?

1. Chelsea Olivia Wijaya sebagai Nayla

Meski dibesarkan di keluarga sederhana, kehidupan Nayla dalam sinetron ini seolah sempurna. Sosoknya pun digambarkan begitu istimewa. Tak hanya ceria, Nayla juga rajin dalam berbagai hal, pintar, jago bermain basket, patuh pada agama, dan menjabat sebagai ketua kelas di sekolahnya.

Hanya saja, tiba masa ketika Nayla mulai kerap terjatuh dan tak mampu menjangkau atau menangkap suatu benda di hadapannya. Rupanya, ia mengidap penyakit Spinocerebellar Ataxia.

Kini Chelsea sedang tak membintangi sinetron apa pun. Ya, ia memilih untuk vakum untuk sementara dari dunia akting demi fokus mengurus buah hatinya, Nastusha Olivia Alinskie, yang lahir pada 9 September 2016.

Nastusha merupakan buah hati hasil pernikahan Chelsea dengan Glenn Alinskie. Mereka berpacaran sejak 2007, setelah terjerat cinta lokasi alias cinlok di sinetron 'Buku Harian Nayla'. Keduanya menikah pada 1 Oktober 2015.

2. Glenn Alinskie sebagai Moses

Moses merupakan teman satu sekolah yang jatuh hati pada Nayla. Ia pun setia menemani dan membesarkan hati Nayla setelah perempuan yang dikasihinya tersebut didiagnosis mengidap penyakit Spinocerebellar Ataxia.

Usai lulus SMA, Moses bahkan memilih berkuliah di jurusan kedokteran--yang awalnya tak ia minati--demi memperjuangkan keinginannya untuk menyembuhkan Nayla.

Seperti Chelsea, Glenn kini juga tak kerap muncul dalam sinetron. Ia tengah fokus mengurus berbagai bisnis yang dikelolanya bersama sang istri dan menikmati kesehariannya sebagai seorang ayah.

3. Gisela Cindy sebagai Joana

Joana merupakan salah satu adik Nayla. Ia adalah yang paling peka dan mampu memahami kondisi sang kakak. Joana bahkan sempat memarahi adik lelakinya yang malu memiliki kakak seperti Nayla.

Gisela kini memang tak lagi terlihat di layar kaca. Ia tengah menempuh pendidikan Film Production di Vancouver Film School sejak April 2014. Sebelumnya, ia juga sempat bersekolah di Humber College jurusan Business Accounting, namun kemudian pindah karena alasan personal.

4. Moudy Wilhelmina sebagai Martha

Martha ialah ibunda Nayla. Ya, Moudy Wilhelmina memang langganan memerankan tokoh antagonis. Namun, di sinetron ini ia berkesempatan menjadi seorang ibu yang baik dan sayang terhadap anak-anaknya.

Perempuan yang namanya melambung berkat sinetron 'Bidadari' tersebut hingga saat ini masih berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Aktingnya dapat disaksikan di sejumlah sinetron. 

5. Steve Emmanuel sebagai dr. Fritz

Setelah menyadari keanehan pada Nayla, Martha mencoba berkonsultasi dengan dr. Fritz. Sejak saat itu, dr. Fritz setia merawat dan memantau kondisi Nayla. Ia pula yang meminta Nayla menulis buku harian agar perkembangan kesehatannya dapat dipantau.

Nama Steve Emmanuel sempat seolah menghilang setelah melambung di dunia sinetron. Menurut pesinetron berusia 34 tahun tersebut, ia tengah merintis karier di belakang layar.

Artikel Asli
Sumber: kumparan