Video Menegangkan Penyelamatan Pramugari yang Disandera di dalam Pesawat

Video Menegangkan Penyelamatan Pramugari yang Disandera di dalam Pesawat

Pramugari disandera (Intisari)

TRIBUNWOW.COM – Sebuah pesawat AirChina terpaksa mengubah rute penerbangannya pada Minggu (15/4/2018). Pilot pesawat dengan tujuan Beijing itu terpaksa mendaratkan pesawatnya secara darurat di Bandara Zhengzhou Xinzheng International di kota Heinan.

Pasalnya, seorang pramugari di pesawat disandera oleh seorang penumpangnya. Pria penyandera menyandera sang pramugari dengan menggunakan sebuah pulpen. Ujung pulpen yang runcing itu diarahkan ke leher sebelah kanan pramugari tersebut.

Atas insiden ini, petugas keamanan dan tentara pun dikirim untuk menghadapi situasi tersebut. Dalam video terlihat sebuah kendaraan khusus yang berisi satu tim tentara bersenjata lengkap.

Terlihat pula seorang tentara yang tengah mengisi senjatanya dengan peluru tajam. Ada pula gambar yang memperlihatkan pilot pesawat tengah dievakuasi oleh seorang tentara.

Penyandera digiring petugas keluar dari pesawat (Intisari)

Sementara di bagian lain video lain memperlihatkan seorang pramugari duduk di lantai pesawat di dekat lemari penyimpan makanan. Di belakang pramugari itu terlihat seorang pria berkemeja putih memegang pulpen yang diarahkan ke leher kru pesawat tersebut.

Sang pramugari malang itu terlihat hanya bisa duduk pasrah menanti diselamatkan petugas. Terlihat beberapa petugas mencoba bernegosiasi dengan penyandera.

Setelah beberapa lama, penyandera meminta air minum. Seorang negosiator kemudian meletakkan segelas air mineral di lantai di depannya. Rupanya ia kesal karena air itu jauh darinya, sehingga ia berteriak untuk mendekatkan gelas plastik berisi air itu.

Tidak berapa lama, tibalah momen tidak terelakkan untuk mengakhiri drama penyanderaan ini. Saat penyandera lengah, empat polisi menyergap penyandera, dan berusaha melepaskan pria itu dari sandera dan pulpen yang dipegangnya.

Setelah itu, penyandera digiring keluar dari pesawat dan dimasukkan ke dalam sebuah mobil tentara.

Bolpen yang digunakan untuk alat menyandra Pramugari (Intisari)

Sementara Pramugari yang menjadi korban langsung mendapat penanganan dari petugas medis. Usai operasi penyelamatan berjalan sukses, video drama penyanderaan pramugari ini disebar luaskan di media sosial, pada Senin (16/4/2018) pagi.

Dilansir dari situs Medium, penyandera diidentifikasikan bernama keluarga Xu (41 tahun). Pria yang berasal dari desa Anhua di Hunan itu ternyata memiliki riwayat penyakit jiwa.

Menurut petugas berwenang, insiden ini terjadi karena pria itu tiba-tiba kumat akan penyakit jiwanya. Tidak dijelaskan bentuk hukuman yang akan dijatuhkan pada penyandera dengan penyakit jiwa tersebut.

Berikut ini video penyelamatan tersebut:

(*)

Artikel Asli
Sumber: Tribunewow