Foto Syur Palsu Grace Natalie, PSI Lapor ke Polisi

 Foto Syur Palsu Grace Natalie, PSI Lapor ke Polisi

PSI melaporkan beberapa akun media sosial Facebook yang diduga memfitnah Ketua Umum PSI Grace Natalie ke Polda Metro Jaya dengan kabar bohong.

TEMPO.CO, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melaporkan beberapa akun media sosial Facebook yang diduga memfitnah Ketua Umum PSI Grace Natalie ke Polda Metro Jaya dengan kabar bohong alias hoax serta ujaran kebencian.

"Hari ini ada sekitar enam akun yang akan kami laporkan," kata kuasa hukum dari Jangkar Solidaritas PSI, Muannas Alaidid, di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 14 November 2018.

Menurut Muannas, keenam akun itu menyebarkan foto hasil suntingan yang seakan-akan menunjukkan Grace Natalie tengah berpose setengah telanjang. Ia mengatakan penyuntingan dilakukan dengan memasukkan wajah Grace Natalie ke dalam foto tersebut.

"Gambar itu sama sekali bukan Sis Grace. Tapi orang lain yang membuat sedemikian rupa, seolah-olah itu merupakan data otentik. Padahal bukan," ujar calon legislatif dari PSI untuk Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Akun tersebut, kata Muannas, juga menyebut Grace Natalie berfoto layaknya pelacur dalam foto yang sebenarnya merupakan hasil suntingan itu. Namun, Muannas tidak dapat menyebutkan seluruh nama-nama akun yang akan mereka laporkan hari ini.

"Ada banyak, lah. Di antaranya adalah akun Facebook yang diduga pertama kali menyebar atas nama Srikandi Rahayu Ningsih," ujar Muannas.

Muannas tiba di Polda Metro Jaya pukul 14.00 WIB. Bersama tiga orang kader PSI lainnya, Muannas membawa beberapa barang bukti seperti hasil tangkapan layar serta link URL akun-akun yang dilaporkan itu.

Sebelumnya, pada 7 Juni 2018, Grace Natalie diserang dengan berbagai tuduhan negatif, salah satunya adalah disebut selingku hdengan mantan Gubernut DKI Jakarta Basuki Tjhahja Purnama Alias Ahok.

Saat itu Grace melaporkan akun twitter dengan nama @Hulk_idn ke Polda Metro Jaya. Akun tersebut mencuitkan narasi ihwal Grace Natalie memiliki hubungan khusus dengan seorang bernama Ahok. Dalam akun itu tertulis, Grace Natalie menjalin cinta lokasi dengan Ahok demi meraup dana dari sembilan taipan.

Artikel Asli
Sumber: Tempo.co