10 Jajanan Jadul yang Mulai Langka Ini Sering Bikin Uang Jajan Ludes, Mana Favoritmu?

10 Jajanan Jadul yang Mulai Langka Ini Sering Bikin Uang Jajan Ludes, Mana Favoritmu?

Source : https://keepo.me/

Buat orang yang lahir di tahun 90-an, masa kecil mereka pastilah tidak pernah terlupakan. Banyak hal yang mereka lakukan dari permainan, film, hingga jajanannya. Ke mana larinya uang saku saat sekolah kala itu kalau bukan buat jajan. Bahkan, saat bermain pun masih minta uang saku kepada ayah ibu demi bisa makan jajanan di sela-sela bermain bersama teman-teman. Di era 90-an, jajanan kemasan yang dijual di warung-warung memang sangat beragam. Rasa gurih dan manisnya pun selalu bikin ketagihan. Tidak heran bila uang saku kita gampang ludes bila sudah mampir ke warung dekat rumah atau kantin sekolah.

Kini jajanan itu sudah mulai langka dijual. mungkin banyak anak-anak sekarang yang tidak mengenal jajanan ini lagi. Dari jajajan berikut ini, mana yang jadi favoritmu?

1 - Choyo Choyo

Choyo Choyo
https://kumparan.com/tsv-adzaliyah/anak-tahun-90-an-pasti-kangen-jajanan-ini

Cokelat krim dalam cup bermerek Choyo-choyo ini terkenal sekali di kalangan anak-anak 90-an. Cara makananya pun unik, selalu tersedia sendok yang super imut untuk mencoleknya baru kemudian dimakan. Warnanya pun bermacam-macam ada cokelat, putih, kuning, hijau, dan pink.

2 - Permen karet Yosan

Permen karet Yosan
https://www.instagram.com/p/Bn3fwiUFsJ9/?hl=id&tagged=yosan

Permen karet ini memang legendaris banget dan sering dimakan diam-diam saat jam pelajaran. Rasanya memang tidak terlalu spesial tetapi kuis yang diadakannya sangat menantang. Siapapun yang bisa mengumpulkan huruf dalam kemasan membentuk kata YOSAN bisa mendapat hadiah. Namun, huruf N seolah tidak pernah ada. Hayo siapa yang dulu gregetan sama ini?

3 - Es Mony

Es Mony
https://www.instagram.com/p/48Jid0llW8/?hl=id&tagged=esmoni

Minuman rasa buah ini dikemasa dalam kardus kecil berbentuk segitiga. Es Mony biasanya dinikmati setelah dibekukan dalam kulkas. Setelah membeku, ujung kemasannya akan dipotong supaya es bisa dinikmati.

4 - Anak Mas

Anak Mas
http://www.salingsilang.net/327/kenangan-masa-kecil-yang-tak-terlupakan/mie-anak-mas-salingsilang-net/

Jajanan anak jadul memang ada-ada saja. Kalau biasanya mi direbus, Anak Mas justru bisa dimakan langsung. Caranya, mi harus diremas terlebih dahulu sampai hancur kemudian baru diberi bumbu. Agar bumbu tercampur rata

5 - Komo

Komo
https://www.tokopedia.com/snackondes/komo-snack-jajan-ndeso-jagung-bakar-murah-corn-twistko-cheetos-chiki

Snack rasa jagung bakar ini memang nagih banget. Bukan hanya karena rasanya yang gurih tetapi juga karena hadiah dalam kemasannya sangat unik. Bahkan ada yang hadiahnya berupa uang.

6 - Krip-krip

Krip-krip
https://id.carousell.com/p/krip-krip-mie-jadul-153849023/

Kalau snack mi yang satu ini tidak perlu dikremes karena sudah berbentuk bulir kecil-kecil. Snack mi kering ini juga dikemas dalam bungkus yang kecil. Isinya pun bisa dimakan sekali tuang ke mulut.

7 - Gulai Ayam

Gulai Ayam
http://gambarlawas.blogspot.com/2016/01/snack-gulai-ayam.html

Namanya memang Gulai Ayam tetapi isinya seperti snak ciki pada umumnya. Teksturnya sangat renyah dan akan menghilang bila dicelupkan air. Rasanya pun sangat gurih tetapi tidak mirip rasa gulai ayam.

8 - Bolala

Bolala
https://www.tokopedia.com/90snacks/permen-bolala-isi-10-pcs

Satu kemasan Bolala paling tidak berisi 5 butir permen bulat kecil yang berwarna-warni. Setiap warna mengandung rasa buah yang berbeda-beda. Setiap permennya sangat manis karena diselubungi gula kristal.

9 - Tic Tic

Tic Tic
https://www.idntimes.com/travel/destination/ucila/kalau-kamu-kenal-21-jajanan-ini-masa-sd-mu-pasti-bahagia

Jajanan dalam kemasan warna hijau ini berbentuk stik kecil-kecil yang terbuat dari tepung kentang. Rasanya bawangnya pun bikin tak cukup hanya membeli satu bungkus.

10 - Permen Peluit

Permen Peluit
http://beautynesia.id/996

Permen dengan rasa buah yang manis sudah terlalu biasa. Tapi kalau permen yang satu ini benar-benar langka. Saat ditempatkan di tengah-tengah bibir dan ditiup, permen ini akan mengeluarkan suara seperti peluit.

Kamu mungkin tidak akan menemukan jajanan tersebut di supermarket. Namun, bukan berarti tidak ada yang menjual. Buat yang ingin bernostagia dengan masa kecil bisa membelinya secara online. Mungkin masih ada juga yang menjualnya di pasar-pasar tradisional. Jadi pengen jajan lagi!

Artikel Asli
Sumber: Keepo.me