Cegah Dampak Kabut Asap, RSU Tiara Kasih Sejati Bagikan Masker

Cegah Dampak Kabut Asap, RSU Tiara Kasih Sejati Bagikan Masker

Tim promosi kesehatan dan perawat RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, Debi Sarah,Carolin G Hutaurum dan Nasiha Daely membagikan masker kepada pengunjung rumah sakit, Senin (23/9/2019).(Foto:SINDOnews/Ricky F Hutapea)

PEMATANGSIANTAR - Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar membagikan masker gratis kepada pengunjung dan keluarga pasien,Senin (23/9/2019).

Pelaksana tugas Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar,Yenny Hastita mengatakan, pembagian masker gratis merupakan kepedulian rumah sakit mencegah gangguan saluran pernafasan atau inpeksi saluran pernafasan akut (ISPA) terhadap pengunjung dan keluarga pasien akibat kualitas udara yang buruk karena asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau dan daerah lainnya di Indonesia.

"Dengan memakai masker dampak asap yang mencemari udara di Kota Pematangsiantar khususnya kepada pengunjung rumah sakit dan keluarga pasien di RSU Tiara Kasih Sejati, bisa dicegah," kata Yenny.

Yenny menambahkan,selain pemberian masker pihak tim promosi kesehatan RSU Tiara Kasih Sejati juga mensosialisasikan upaya yang harus dilakukan masyarakat mencegah dampak asap karhutla dengan banyak mengkonsumsi air maupun buah.

Loading...

Salah seorang pengunjung rumah sakit G Manurung,mengapresiasi kepedulian RSU Tiara Kasih Sejati membagikan masker kepada pengunjung dan keluarga pasien.

"Saya berterimakasih RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar,peduli mencegah dampak asap kebakaran hutan dan lahan kepada pengunjung dan keluarga pasien, dengan membagikan masker gratis," kata Manurung.

Artikel Asli
Sumber: SINDOnews

Loading...