Debt Collector Rampas Kendaraan Konsumen Dengan Modus Tipu Tipu, Kapolda Sumbar : Laporkan dan Proses!

Debt Collector Rampas Kendaraan Konsumen Dengan Modus Tipu Tipu, Kapolda Sumbar : Laporkan dan Proses!

SUMBAR, - Maraknya aksi ala premanisme perampasan kendaraan milik konsumen oleh pihak leasing melalui perpanjangan tangannya Debt Collector dalam sepekan belakangan ini di kawasan Sumatera Barat termasuk Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota mendapat perhatian serius dari Polda Sumbar.

Loading...

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, melalui Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stake Bayu Setianto, Kamis (3/2) mengungkapkan jika pihaknya sangat menyayangkan sikap serta tindakan para Debt Collector yang bergaya ala premanisme terhadap para konsumen yang sedang dalam kondisi menunggak cicilan, ungkapnya.

Harusnya pihak Leasing bisa menyelesaikan persoalan secara baik baik dengan mekanisme prosedur yang sesuai dengan aturan tanpa melakukan tindakan perampasan maupun dengan modus tipuan diiming imingi akan diberikan BPKB kendaraan ataupun dibujuk agar konsumen datang ke kantor untuk menyelesaikan pembayaran tunggakan, namun tanpa sepengetahuan konsumen, motornya dirampas, tambah Stake Bayu lagi.

Lebih jauh dirinya menjelaskan jika ada kejadian yang sama di wilayah hukum Polda Sumbar terkait aksi premanisme perampasan kendaraan dijalanan atau ditipu dengan modus iming iming serta diduga berpotensi pidana, konsumen segera melapor ke polisi.

“Nanti polisi pasti akan proses. Jika terbukti berpotensi pidana akan segera dinaikan kasusnya ketingkat lidik,” paparnya.

Yang jelas konsumen yang merasa dirugikan oleh tindakan aksi premanisme yang dilakukan oleh pihak leasing melalui debt collectornya jangan takut melapor, polisi pasti proses dan ini telah menjadi perhatian khusus Kapolda Sumbar, pungkas Stake Bayu menuturkan. (*)

Loading...