Dedi Hendri, Putra Nunang Daya Bangun Yang Gigih Perjuangkan Kampung

Dedi Hendri, Putra Nunang Daya Bangun Yang Gigih Perjuangkan Kampung

PAYAKUMBUH,- Akhir-akhir ini, Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat mulai santer terdengar. Berbagai pembangunan infrastruktur di kelurahan yang berada di pusat Kota Payakumbuh itu, mulai gencar dilakukan.

Loading...

"Pernah dulu kita bangun pagar pembatas yang menghadap sungai Batang Agam secara mandiri dengan peralatan seadanya. Karena, kalau dibiarkan tidak berpagar, akan mengancam pengguna jalan dan bisa tercebur ke sungai. Inisiatif sendiri dan kepedulian demi masyarakat apapun kita lakukan," ucapnya.

Aksi Dedi Hendri tersebut, mendatangkan simpati dari tokoh-tokoh Payakumbuh serta masyarakat umum. Akhirnya Pemko Payakumbuh turun ke lokasi untuk membangun pagar permanen di lokasi tersebut. Tak hanya soal infrastruktur, pembangunan Sumber Daya Manusia juga jadi prioritas utma di kelurahan yang berada di pinggir sungai Batang Agam tersebut, terutama pembinaan terhadap pemuda.

"Ada permasalah atau kerusakan infrastruktur di Nunang Daya Bangun,e langsung kita laporkan ke dinas terkait. Alhamdulillah, direspon dan diperbaiki langsung oleh pemerintah," kata Dedi Hendri.

Kemudian, Ketua Satuan Tugas Bersih Narkoba ( Satgas Bersinar) Nunang Daya Bangun itu, juga gencar merangkul pemuda-pemuda yang hidup merusak diri pribadi, seperti lem dan narkoba. "Pemuda di kelurahan kita ajak untuk hidup bersih, kita bina untuk keluar hal-hal negatid yang merusak diri pemuda sendiri," katanya lagi.

Dedi juga gencar memperjuangkan sarana olahraga bagi pemuda setempat. Berkat kegigihannya, Dedi Hendri beserta masyarakat lainnya, Kelurahan Nunang Daya Bangun berhasil memiliki 2 sarana olahraga. Yakni lapangan futsal dan lapangan volli.

"Pemuda dan masyarakat kini sudah aktif berolahraga. Ibu-ibu pun senang sudah memiliki tempat senam yang luas. Sabtu runtin ada senam di Nunang Daya Bangun," ucapnya lagi.

Diceritakan Dedi, Kelurahan Nunang Daya Bangun, dulunya merupakan kelurahan gabungan Nunang dan Daya Bangun pada 2015 silam. Kelurahan tersebut, memiliki sekitar 5 penduduk ribuan. Dulunya, kelurahan tersebut dikenal sebagai 'Texas' nya Payakumbuh karena berada dipusat kota. Apapun ada disana, tetapi sejak beberapa tahun terakhir ini, apalagi sejak akfitnya Dedi Hendri, image buruk yang melekat terhadap Nunang Daya Bangun berobah total, sudah berbanding terbalik.

Kini, kelurahan tersebut jadi kebanggan Kota Payakumbuh, Bahkan jadi perhatian terhadap pejabat-pejabat tinggi Payakumbuh. "Alhamdulillah, ini berkat dorongan seluruh masyarakat dan pemerintah," kata Dedi Hendri lagi. (*)

Loading...