Dekati Zona Merah Covid-19, Dinkes Padang: Warga Sebaiknya di Rumah Saja

Dekati Zona Merah Covid-19, Dinkes Padang: Warga Sebaiknya di Rumah Saja

Padang,– Kasus terkonfirmasi positif di Kota Padang dalam beberapa hari terakhir terus menunjukan peningkatan. Dalam satu hari, ratusan orang di Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan positif Covid-19.

Loading...

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid mengatakan saat ini Kota Padang berada pada indikator risiko sedang namun telah mendekati zona merah.

“Berdasarkan indikator kesehatan masyarakat pada pekan ini, kita mendekati zona merah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid, Minggu (4/7/2021).

Sesuai indikator kesehatan masyarakat seluruh kabupaten/kota di Sumatra Barat, Padang berada di angka 2,2. Sedangkan batas zona merah di angka 1,8. Sementara, secara keseluruhan di Indonesia, Provinsi Sumatra Barat berada di zona merah.

“Seluruh masyarakat di Padang diimbau agar tidak keluar rumah jika tak terlalu penting,” kata Kadiskes.

Selain itu, Kadiskes mengimbau agar warga disiplin protokol kesehatan. Tetap mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan. “Warga diharapkan segera vaksinasi,” imbaunya.

Sisi lain, warga yang merasakan gejala Covid-19 agar segera memeriksakan diri. Mendatangi Puskesmas untuk melakukan swab.

“Jika terasa gejala Covid-19 seperti hilang penciuman, demam, dan lainnya, segera swab dan melakukan isolasi mandiri,” kata Kadiskes. [Rb]

Loading...