Detik-detik Crane Jatuh di Kemayoran Timpa Rumah Husin dan Keluarga

Detik-detik Crane Jatuh di Kemayoran Timpa Rumah Husin dan Keluarga

Kondisi rumah yang tertimpa crane di Jalan Dakota Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan)

Crane proyek normalisasi kali di Jalan Dakota Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat jatuh dan menimpa dua rumah. Salah satu rumah yang tertimpa yakni milik Husin. Bahkan, dia sempat tertimbun reruntuhan rumah sesaat setelah crane menimpa rumahnya.

Husin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, dia baru bangun dari tidur untuk salat zuhur. Istri, anak, dan cucunya juga berada di rumah bersama dengannya. Tiba-tiba saja, crane jatuh dan menghancurkan rumahnya.

“4 orang. Bahkan itu anak itu ya enggak sadar udah keurug (tertimpa reruntuhan rumah). Untung cucu saja bisa teriak-teriak. Ketemu juga, jalan susah,” tutur Husin di lokasi kejadian, Kamis (6/12).

Setelah itu, Husin langsung menyelamatkan semua anggota keluarga keluar dari rumah. Dia mengalami luka di punggung, begitu juga dengan istri dan cucunya yang baru berusia 3 tahun. Anaknya justru mengalami luka paling parah dan masih menjalani perawatan intensif.

"Kalau istri yang enggak terlalu parah. Anak saya yang lebih parah lagi, tengkuknya kena, sekarang lagi discan dulu biar ketahuan," tambah dia.

Husin berharap ada ganti rugi penuh dari pihak Pemda DKI Jakarta atas kecelakaan ini. Termasuk pembangunan ulang rumah berserta isinya.

“Ganti rugi itu otomatis,” ujar Husin.

Sementara, Bambang, warga dan juga petugas keamanan di RW 08 mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir crane terus bertambah di Jalan Dakota Raya.

“Tadinya cuman 3 sekarang jadi 7. Baru kemarin nambah 4. Semalam 2 terakhir. Desember harus kelar proyeknya,” ujar Bambang.

Artikel Asli
Sumber: kumparan