Diduga Ada Gangguan di Pintu Belakang, Pesawat Lion Air di Sumut Batal Terbang

Diduga Ada Gangguan di Pintu Belakang, Pesawat Lion Air di Sumut Batal Terbang

Suasana penumpang di Bandara Internasional Kualanamu, Medan. Foto: Dok. Rizky Herdianto

Penerbangan pesawat Lion Air JT 385 rute Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Banten, dibatalkan. Pembatalan dilakukan karena diduga ada gangguan pada pintu belakang.

Seorang penumpang, Rizky Herdianto, mengatakan pesawat dijadwalkan terbang dari Bandara Kualanamu pada Jumat (14/2) pukul 19.20 WIB. Akan tetapi, sempat terjadi keterlambatan penerbangan selama 20 menit.

"Jadi pukul 19.40, kami masuk ke pesawat. Pesawat siap-siap mau take off, muter dulu di apron kurang lebih sekitar 5 menit," kata Rizky kepada kumparan.

Akan tetapi, menjelang terbang, gangguan di pintu belakang terjadi. Rizky dan penumpang lainnya mendengar suara keras dari arah bagian belakang pesawat.

Loading...

"Begitu pesawat mau take off pintu belakang bunyi braaakkk, kenceng gitu, kayak terbuka. Kesaksian (orang) di seat 31, itu terbuka," kata dia.

Atas kejadian itu, kata Rizky, pilot pun batal menerbangkan pesawat dan kembali ke apron. Sementara, penumpang diturunkan dan kembali ke ruang tunggu.

Ilustrasi pesawat Lion Air. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Hingga pukul 21.40 WIB, dia mengatakan belum ada kejelasan selanjutnya dari Lion Air.

"Sampai saat ini belum ada kejelasan kapan penerbangan selanjutnya. Tidak ada kompensasi, baik berupa snack, makanan atau yang lain," ujar Rizky.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Lion Air atas kejadian tersebut. kumparan masih mencoba menghubungi pihak Lion Air.

Artikel Asli
Sumber: kumparan

Loading...