Ditawarkan jadi Jubir PSI di Pilkada Sumbar, Begini Respons Sandiaga Uno

Ditawarkan jadi Jubir PSI di Pilkada Sumbar, Begini Respons Sandiaga Uno

Mantan Cawapres sekaligus politikus Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (Suara.com/Arry Saputra).

Suara.com - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatra Barat, Faldo Maldini berencana menunjuk mantan calon wakil presiden, Sandiaga Uno sebagai juru kampanye di Pilkada 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Sandiaga mengatakan jika masih belum memutuskan apakah dirinya akan setuju dengan tawaran yang disampaikan Faldo Maldini. Sebab, sebagai kader Partai Gerindra, Sandiaga akan menunggu arahan dari partainya.

"Saya sudah diberikan tugas untuk menjadi Jurkam di Pilkada 2020 oleh Gerindra, dan ini tugas saya terima, kita lihat nanti di Sumbar gimana, saya tidak ingin mendahului," kata Sandi, ditemui seusai menjadi pembicara dalam seminar AAYCCP 3.0 x AIRMAC yang digalar BEM Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat, (29/11/2019).

Karena tak ingin mendahului keputusan partai, Sandiaga bakal mendukung siapa pun yang akan diusung oleh Gerindra terkait Pilkada di Sumbar.

Loading...

"Di Sumbar sendiri sudah akan melakukan proses dan saya akan tunggu prosesnya sampai selesai, pun yang didukung oleh Gerindra saya akan bantu berkampanye," ujarnya.

Sandi menyebut jika, di Pilkada 2020 nanti ada sebanyak 270 kader di seluruh Indonesia yang akan maju. Ia berencana berkeliling ke Indonesia untuk berkampanye. 

"Iya, jadi 270 kader seluruh Indoenesia, rencananya akan keliling Indonesia seperti itu," katanya

Artikel Asli
Sumber: Suara.com

Loading...