Diundang Ke Nikahan Mantan? Jangan Panik, Lakukan 6 Hal Ini!

Diundang Ke Nikahan Mantan? Jangan Panik, Lakukan 6 Hal Ini!

Bagi beberapa orang, diundang dan menghadiri pernikahan mantan mungkin akan menjadi hal terakhir yang ingin mereka lakukan. Melihat mantan duduk di pelaminan bersama orang lain setelah selama bertahun-tahun berpacaran dengan kamu, pasti menimbulkan suasana hati yang gak enak. Hal itu lah banyak orang yang lebih memilih untuk gak menghadiri undangan pernikahan mantannya.

Namun, ada juga orang yang memberanikan diri untuk datang dengan tujuan ingin membuktikan pada mantan bahwa mereka sudah move on dari masa lalu. Nah, jika kamu termasuk tim yang ingin datang ke pernikahan mantan, jangan panik dulu karena kamu bisa melakukan 6 hal ini berikut ini. Yuk, Guys simak info lengkapnya!

1. Persiapkan Mental

www.psychologytoday.com 

Hal paling utama ketika kamu memutuskan untuk pergi ke nikahan mantan adalah dengan mempersiapkan mental yang kuat.

Sebelum memutuskan untuk datang menghadiri pernikahan mantan, alangkah baiknya kamu memikirkannya terlebih dahulu secara matang. Hal paling penting sih ya menguatkan mental dan hati, karena kamu akan melihat mantan bersanding dengan orang lain. Pertimbangkan juga akan adanya gurauan dari beberapa teman yang mengungkapkan bahwa kamu adalah mantannya.

2. Berdandan Serapih dan Semenarik Mungkin

www.fashionfilesmag.com 

Tampillah dengan memesona dengan pakaian terbaik yang kamu miliki,

Datang ke pernikahan mantan mau gak mau mengharuskan kamu untuk tampil memesona dengan pakaian terbaik yang kamu miliki, kalau kamu wanita jangan lupa memberi polesan makeup yang menjadi favorit banyak pria di wajah kamu. Selain karena tidak ingin terlihat merana atas pernikahan mantanmu, dengan berpenampilan paling cantik dan semenarik mungkin bisa sedikit membuatnya menyesal telah meninggalkan kamu. Ya walaupun kemungkinannya kecil, tapi kan kesempatan itu selalu ada dong?

3. Hindari Datang Sendirian

www.BusinessInsiderUK.com 

Kamu bisa meminta tolong pada teman, saudara atau gebetan baru kamu untuk menemanimu datang ke nikahan mantan

Jangankan menghadiri pernikahan mantan, menghadiri pernikahan teman saja rasanya pasti kurang nyaman kalau datang sendirian. bener gak? Jadi, saat memutuskan akan datang ke pernikahan mantan, pastikan kamu gak datang sendirian. Kamu bisa meminta tolong pada teman atau saudara untuk menemani kamu, atau yang lebih bagus lagi jika kamu mengajak gebetan baru apabila sudah memilikinya. Siapapun itu yang akan menemani kamu, pastikan bahwa dia adalah orang yang memahami situasi kamu.

4. Menjaga Sikap di Depan Mantan dan Pasangannya

www.idntimes.com 

Menjaga sikap di hadapan mantan saat pernikahannya akan membuatmu terlihat sudah move on darinya.  

Sangat penting untuk menjaga sikap kamu saat datang ke pernikahan mantan. Pada kesempatan ini adalah waktu yang tepat bagimu untuk menunjukkan pada mantan bahwa kamu telah move on darinya. Buatlah mantan merasa bahwa kamu juga ikut berbahagia dengan pernikahannya. Jadi, tetap mengontrol diri sendiri agar tidak menunjukkan sisi lemah kamu dalam pernikahan tersebut ya.

5. Jangan Terlalu Fokus

www.sayidaty.net 

Jangan terlalu fokus memandang mantanmu, itu justru bisa bikin kamu jadi sedih. Apalagi kalau memang belum move on.

Ingat! bukan hal yang penting untuk terlalu fokus memandangi mantan dan pasangannya, karena hal tersebut hanya akan menyakiti hati dan membuatmu justru menjadi sedih. Oleh karena itu, keberadaan seseorang untuk menemanimu datang ke pernikahan mantan memang sangat penting. Kamu bisa mengobrol tentang banyak hal bersamanya dan menikmati pesta pernikahan tanpa rasa galau.

6. Sapalah Mantan Calon Mertuamu

www.Flickr.com 

Jangan lupa untuk menyapa mantan calon mertuamu, ucapkan juga doa dan selamat baginya.

Setelah urusan salam-salaman dengan mantan dan pasangannya selesai, ujian yang bakal kamu hadapi selanjutnya adalah bertemu mantan calon mertua. Gak perlu takut ataupun grogi, buat suasana yang akrab diantara kalian. Jangan lupa untuk mengucapkan selamat juga pada mereka dan mendoakannya dengan sangat tulus.

Nah, itu hal yang bisa lo lakukan saat menghadiri pernikahan mantan. Jadi, lo yang saat ini sudah menerima undangan pernikahan dari mantan, jangan lupa untuk datang, ya! Be survive girls, you’re strong!

 

Artikel Asli
Sumber: :Dagelan