Dokter Boyke Meninggal dan 4 Berita Populer Lainnya

Dokter Boyke Meninggal dan 4 Berita Populer Lainnya

Prabowo melayat Dokter Boyke Setiawan. (AyoBandung)

Suara.com - Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Dokter Boyke Setiawan meninggal dunia. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut Dokter Boyke sebagai sosok patriotik.

Sementara itu, terjadi aksi sabotase dalam acara seminar nasioanal dengan pembicara Rocky Gerung di Universitas Khairun, Ternate. Massa aksi memprotes kebijakan kampus yang mengeluarkan empat mahasiswa.

Berikut 5 berita populer yang dihimpun Suara.com, Kamis (9/1/2020).

  • Dokter Boyke Meninggal Dunia, Prabowo Bersedih: Dia Patriotik
Prabowo melayat Dokter Boyke Setiawan. (AyoBandung)

Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Dokter Boyke Setiawan meninggal dunia, Rabu (8/12/2019) malam. Dokter Boyke meninggal di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

Loading...

Dokter Boyke meninggal karena sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu. Menanggapi kabar duka tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke kawasan kampus UKRI, Jalan Terusan Halimun, Bandung, Kamis (9/1/2020) pagi.

Baca selengkapnya

  • Viral Sopir Ojol Dilarang Masuk Restoran di Jakarta Selatan, Warganet Murka
Larangan sopir ojol masuk ke dalam restoran. (Twitter/@GojekOnTwit)

Larangan sopir ojek online masuk ke dalam sebuah restoran yang disebut berada di Jakarta Selatan menggemparkan jagat media sosial.

Akun Twitter @GojekOnTwit membagikan beberapa foto mengenai pengumuman tersebut pada Kamis (9/1/2020). Warganet yang melihatnya pun seketika dibuat geram.

Baca selengkapnya

  • Coast Guard China Bawa Senjata di Natuna, Kepala Bakamla: Kita Pakai Keris
Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) Laksamana Madya (Laksdya) Achmad Taufieqoerrochman saat keluar dari gedung KPK, Jakarta, Kamis (17/1). [Suara.com/Fakhri Hermansyah]

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman mengatakan, kapal coast guard China membawa senjata di perairan Natuna. Sementara Indonesia tidak bersenjata.

Hal ini disampaikan Taufiqoerrochman saat hadir sebagai narasumber dalam acara Mata Najwa bertajuk "Ada China di Natuna" yang tayang di Trans 7, Rabu (9/1/2020) malam.

Baca selengkapnya

  • Aksi Rocky Gerung saat Acara Seminarnya Disabotase Aksi Mahasiswa
Mahasiswa Unkhair Protes di tengah seminar Rocky Gerung. (Twitter/@VeronicaKoman)

Terjadi aksi sabotase di tengah acara seminar nasional yang digelar di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Rabu (8/1/2020). Para mahasiswa melakukan protes di hadapan pengamat politik Rocky Gerung.

Rocky Gerung diketahui menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut. Namun saat ia menyampaikan materi, sejumlah mahasiswa tiba-tiba membentangkan spanduk dan poster bertajuk "Saya korban DO sepihak".

Baca selengkapnya

  • Ditilang Polisi karena Lampu Motor Tak Nyala, Mahasiswa Gugat ke MK
Gedung Mahkamah Konstitusi. [Antara]

Dua mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, Eliadi Hulu dan Ruben Saputra Hasiholan Nababan, mengajukan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi terkait aturan dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Keduanya mengajukan keberatan dengan aturan yang mengharuskan pengendara sepeda motor menyalakan lampu pada siang hari. Sebab, menurut mereka hal itu justru merugikan para pengendara.

Baca selengkapnya

Artikel Asli
Sumber: Suara.com

Loading...