Kecantikan

Dosen Sendratasik UIR Memberikan pelatihan Makeup di kompleks farmasi kartini

Dosen Sendratasik UIR Memberikan pelatihan Makeup di kompleks farmasi kartini

Syefriani, S.Pd., M.Pd

Mediariau.com ~ Pekanbaru. Bagi setiap wanita, berpenampilan cantik dan menarik menjadi kebutuhan sehari-hari.

Loading...

Tata rias wajah atau yang biasa disebut makeup menjadi salah satu penunjangnya. Makeup adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli wajah dengan bantuan bahan dan alat kosmetik.

Makeup tidak hanya digunakan ke acara-acara penting, makeup juga digunakan untuk sehari-hari.

Sebagai Ibu Rumah Tangga, banyak juga ibu-ibu yang tertarik dengan makeup, namun mereka tidak begitu tau nama-nama alat makeup dan bagaimana pemilihan alat makeup yang sesuai dengan kulitnya masing-masing.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan di Kompleks Farmasi Kartini, disampaikan oleh salah satu tim Dosen Pendidikan Sendratasik Universitas Islam Riau yang diketuai oleh Syefriani, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Maret 2021 pukul 10.00 wib sampai dengan selesai.

Langkah awal kegiatanPengabdian Kepada Masyarakat ini adalah tim dosen dan mahasiswi melakukan perkenalan diri terlebih dahulu.

Selanjutnya yaitu memperkenalkan nama-nama alat makeup dan kegunaannya kepada para peserta,serta memberikan contoh dalam praktek makeup.

1622454258-MediaRiau com-WhatsApp Image 2021-05-31 at 12 42 55 (1)

Kegiatan ini berupa demonstrasi yaitu praktek makeup pada wajah salah satu remaja yang ada di Komplek Farmasi Kartini.

Program PengabdianKepada Masyarakat ini guna membangun antusias dan keterampilan ibu-ibu dan remaja dalam menggunakan makeup, hal ini diharapkan dapat menambah informasi, pengetahuan, dan ketertarikan peserta dalam bidang Makeup.

Hasil pelatihan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, dalam peningkatan informasi tentang makeup walaupun peserta bukan dari jurusan seni.

Disamping itu pelatihan ini juga menambah keterampilan peserta untuk meningkatkan kompetensi diri sehingga membantu dalam peningkatan kemampuan dan kemudahan dalam penampilan menggunakan makeup sehari-hari, makeup pesta atau bahkan bisa makeup untuk orang lain.


Program kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dapat diselenggarakan dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana kegiatan.

Kegiatan ini mendapat sambutan sangat baik terbukti dengan keaktifan peserta dalam bertanya dan mengikuti pelatihan dengan tidak meninggalkan tempat sebelum waktu pelatihan berakhir.

Loading...