Dragalia Lost Review, Game Mobile RPG Kelas Atas

Dragalia Lost Review, Game Mobile RPG Kelas Atas

Sejak tahun 2016, Nintendo sudah mencoba menjajal dunia Mobile Game, salah satu contohnya dengan menghadirkan beberapa game sosial seperti Super Mario Run, Miitomo, Fire Emblem Heroes dan game lainnya. Tak puas hanya dengan itu, Nintendo terus berupaya tuk mempertahankan statusnya sebagai raksasa dunia gaming, salah satunya dengan menjali kerjasama dengan Cygames.

Cygames sendiri adalah raksasa dalam industri Game Mobile Jepang yang telah terkenal dengan berbagai gamenya, seperti Granblue Fantasy dan Shadowverse. Dan kerjasamanya kali ini dengan Nintendo menghadirkan game Dragalia Lost, sebuah game Mobile Action RPG bergaya anime yang fresh dengan gameplay yang penuh aksi.

Jalan Cerita Dipenuhi Teka-teki Dengan Beragam Karakter-karakter Unik

Game Dragalia Lost bercerita tentang seorang pangeran (kamu bisa menggunakan nama karakter kesukaanmu) yang bertugas tuk menyelesaikan perjanjian dengan para naga yang menjaga daratan Alberia agar bisa mendapatkan kembali kekuatan Sacred Shard yang secara perlahan terus kehilangan kekuatannya.

Setiap dialog dalam game ini diberikan voice acting dalam bahasa Jepang. Tuk versi Inggrisnya, masih terbatas. Setiap karakter dalam game ini juga punya kepribadian unik dengan background story berbeda-beda, sehingga dijamin kamu takkan bosan jika ingin terus membaca kisah setiap karakter yang sudah kamu dapatkan.

Gameplay Action RPG Full Action

Sistem gameplay di Dragalia Lost cukup simple, dimana kamu tinggal menggerakkan karakter dengan swipe touch screen kemudian menyerang dengan tap. Senjata setiap karakter memiliki klasifikasi masing-masing dan dibekali 3 skill tuk membantumu dalam sebuah pertarungan.

Tak hanya skill, setiap karakter juga dapat berubah jadi seekor naga sesuai naga yang sudah bergabung di partymu. Adapun perubahan ini hanya sementara, karena jika waktu sudah habis, karaktermu dengan sendirinya kembali menjadi normal.

Menariknya di game Dragolia Lost ini adalah penggunaan sistem Raid. Disini kamu diwajibkan bisa bekerjasama dengan 4 party lainnya dalam battle tuk pertarungan melawan naga.

Setiap raid dibatasi waktu 4 menit, sehingga saat waktu yang sudah ditentukan telah habis, maka bos akan langsung mengeluarkan jurus andalannya tuk mengalahkan semua karakter.

Jadi, komposisi tim dan kerjasama yang baik sangat menentukan keberhasilan sebuah raid.

Desain Karakter Penuh Gaya Dengan Background Music Penuh Warna

Dragalia Lost memiliki desain yang gaya, penuh warna dan fresh. Setiap karakter di desain sepenuhnya oleh digital illustrator ternama, Naoki Saito sehingga setiap karakter punya keunikan tersendiri.

Selain desain UI yang penuh corak warna, Dragalia Lost juga mengusung background music yang terbilang unik, seperti penggunaan lagu-lagu remix, pop dan up-beat untuk soundtracknya.

Kesimpulannya, kerjasama Cygames dan Nintendo demi menghadirkan game Mobile RPG kelas atas namun tetap terlihat santai dengan gameplay yang menakjubkan.seperti Dragalia Lost pada akhirnya mampu menarik minat para gamers.

Artikel Asli
Sumber: GameStation