Ello Usai 8 Jam Diperiksa Terkait Investasi MeMiles: Saya Korban

Ello Usai 8 Jam Diperiksa Terkait Investasi MeMiles: Saya Korban

Ello usai diperiksa di Mapolda Jawa Timur. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan

Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello diperiksa polisi selama delapan jam terkait investasi bodong MeMiles di Mapolda Jatim, Selasa (14/1). Ia diperiksa sebagai saksi dan diberikan sekitar 45 pertanyaan soal MeMiles.

Ello mengaku kaget saat Polda Jatim membeberkan investasi bodong itu ke publik. Terlebih, ia menjadi member dan pernah mengisi acara dalam investasi ilegal itu. Ello merasa terganggu atas pencatutan namanya dalam kasus ini.

“Saya sebagai saksi, saya member, saya top up, saya dapat reward secara prosedur. Saya lumayan kaget ketika mendengar rilis dari Polda Jatim,” terang Ello di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (14/1).

Ello (kiri) usai diperiksa di Mapolda Jawa Timur. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan

“Saya di sini selain sebagai korban, karena tidak jelas, nama saya juga disebut atau tergeret ke masalah ini. Dan ini cukup mengganggu saya,” imbuhnya.

Loading...

Ello menyebut bakal memberikan mobil hadiah dari MeMiles kepada Polda Jatim sebagai alat bukti. “Reward saya mobil, nanti akan diberikan,” jelasnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, mobil hadiah itu jenis sedan yang sudah didapatkan Ello pada November 2019.

Polisi tengah melakukan penyidikan lebih lanjut tentang keterangan Ello.

“Kita akan melakukan proses ini dengan upaya paksa aturan yang berlaku yaitu adalah penyitaan,” terang Wisnu.

Penyanyi Eka Deli di Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/1). Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Sebelumnya, penyanyi Eka Deli dimintai keterangan Polda Jatim selama 11 jam dengan 59 pertanyaan, Senin (13/1). Berdasarkan keterangan Eka Deli, ia menjadi perantara MeMiles untuk menghubungi sejumlah artis. Ada 15 publik figur termasuk dirinya ikut mengisi acara MeMiles.

Selain Eka Deli, 14 figur publik lainnya adalah MT alias Marcello Tahitoe atau Ello, yang sudah dimintai keterangan, selanjutnya AP, SB, MJ, PM, MA, R, TJ, SS, RG, C dan satu grup band dengan inisial personel D, L dan M. Mereka juga segera dimintai keterangan polisi.

Selain itu, ada juga Adjie Notonegoro dan Judika yang bakal dimintai keterangan polisi sebagai saksi soal kasus itu. Adjie dan Judika adalah artis di luar ‘jaringan’ Eka Deli.

Artikel Asli
Sumber: kumparan

Loading...