Gateball asal Payakumbuh Binaan Letkov Kav Ferry Lahe Juara di Bali

Gateball asal Payakumbuh Binaan Letkov Kav Ferry Lahe Juara di Bali

BALI,-- Meski olahraga gateball tergolong baru terutama di Payakumbuh, tetapi keberadaan olahraga itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada awalnya hanya sebagai olahraga kreasi, kini gateball telah mendapat tempat sebagai olahraga prestasi.

Loading...

Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya salah satu klub gateball asal Payakumbuh yakni Palapa Gateball Club (PGC) 98 Payakumbuh mampu juara dalam kejuaraan nasional yang diselenggarakan di Bali. Yakni Tabanan Cup 1 Open Tournament.

Kejurnas yang digelar di Lapangan Umum Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali dibuka oleh Wakil Bupati Tabanan pada Sabtu (23/7) lalu itu, diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Bali, Malang, Lombok, Yogyakarta, Ngawi, Sidoarjo, Sumbawa, Bandung bahkan Kalimantan.

“Alhamdulillah, kita juara,” ujar Letkol Kav. Ferry Lahe Ketua PGC 98 Payakumbuh. Mantan Dandim 0306/50 Kota itu mengatakan, PGC 98 mendapatkan juara pertama setelah berhasil mengalahkan Grup Lentera Badung Bali.

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PGC 98 dibawah naungan Pergatsi Kota Payakumbuh yang diketuai langsung oleh istri Letkol Kav. Ferry Lahe yaitu Ny. Gumilang Putri Ferry Lahe.

“Turnamen yang diselenggarakan ini diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat terutama generasi muda dalam menghindari kegiatan negatif dan menghindari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya lagi.

Selain itu, ucap Letkol Kav Ferry Lahe, turnamen gateball juga mengingatkan untuk terus berolahraga dan menjaga kesehatan pada masa pandemi yang masih ada sampai saat sekarang ini.

“Kemenangan ini tentunya tidak didapatkan begitu saja. Banyak kesempatan dan waktu yang telah dikerahkan untuk mempersiapkan kejuaraan yang telah diraih ini. Tentunya juga karena kekompakan dan kerjasama tim yang dibina oleh ketua PGC 98 ini,” kata Alumni Akmil tersebut.

Sementara Sekretaris I Pergatsi Bali Maria Heronima menyampaikan turnamen kelas nasional itu diikuti 24 tim dari berbagai daerah. Dia berharap, olahraga gateball nantinya bisa tampil sebagai salah satu cabang olahraga yang diperlombakan dalam Porprov XV Bali yang rencananya digelar November mendatang. (Tim)

Loading...