Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Pangkalan Terima Keluhan Masyarakat

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Pangkalan Terima Keluhan Masyarakat

LIMAPULUH KOTA,Mediariau.com

Loading...

 

Polsek pangkalan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang guna memungkinkan masyarakat untuk dapat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya kepada polisi dan diterima langsung oleh pimpinan polri, Jum’at (03/03).

AKP Akno Pilindo,SH. mengatakan, jumat curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

“Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga Jorong Koto Lamo Nagari Gunung Malintang Kecamatan pangkalan terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” tutur Kapolsek Pangkalan.

Dihadapan Kapolsek, Masyarakat meminta agar Patroli rutin pada malam hari khususnya di wilayah pangkalan, Sebab di wilayah tersebut kerap dijadikan Area Balap Liar oleh anak muda yang dianggap meresahkan masyarakat. Juga Kegiatan anak muda yang nongkrong, dikhawatirkan pemuda-pemuda tersebut mengganggu pengendara jalan.

Kapolsek menambahkan “kami juga akan rutin melaksanakan patroli di wilayah tersebut khususnya di wilayah kec.pangkalan kami juga meminta kerjasamanya antar masyarakat dan pemerintah setempat. Agar kemudian kami pihak kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman",Ungkap Kapolsek.

Setiap jumat, jajaran Polsek pangkalan membuka layanan Jum’at curhat dan akan ditingkatkan dengan menyambangi desa tertentu untuk mendengar curhatan masyarakat.

Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Curhatan masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung, dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan jumat curhat, Kapolsek berharap pelayanan kepolisian lebih meningkat lagi dan Polri Lebih dicintai masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan juma,at curhat kapolsek pangkalan AKP Akno Pilindo,SH., Kanit Intelkam Polsek Pangkalan Aipda Syamsul Rizal, Kanit Samapta Polsek Pangkalan Aipda Buyung Rahmat, Bhabinkamtibmas Nagari Gunung Malintang Bripka Harry Darmi., Tokoh Masyarakat Jorong Koto Lamo Nagari Gunung Malintang,Tokoh Pemuda Jorong Koto Lamo Nagari Gunung Malintang. (Ryo)

Loading...