Gelar Orasi Tadi Pagi, Perantau dan Warga Batu Bolang Tolak Pemberian Nama Kampung Jokowi

Gelar Orasi Tadi Pagi, Perantau dan Warga Batu Bolang Tolak Pemberian Nama Kampung Jokowi

LIMAPULUH KOTA,– Sebagian warga di Nagari Batu Bolang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota merasa terganggu setelah adanya peresmian Kampung Jokowi di daerah mereka.

Pada Minggu (14/4) pagi, sejumlah warga Nagari Batu Bolang tersebut melakukan penolakan terhadap pencatutan nagari mereka sebagai Kampung Jokowi.

Penolakan tersebut, dilakukan dengan cara orasi serta membentang spanduk dan dibubuhi tanda tangan warga setempat pada spanduk yang telah disediakan.

"Kami menolak, nagari kami di cap sebagai Kampung Jokowi. Warga serta perantau pun marah atas pemberian nama Kampung Jokowi ini.

Karena itu, kami mengadakan aksi penolakan yang dilakukan bersama-sama warga," terang Nofri perwakilan anak Nagari Batu Bolang.

Menurutnya, alasan lain penolakan Batu Bolang sebagai Kampung Jokowi, karena tidak adanya persetujuan secara resmi ke masyarakat, perangkat nagari serta lembaga resmi lainnya atas pemberian nama Kampung Jokowi di Batu Bolang. "Tidak ada persetujuan resmi nya. Ini juga sudah menimbulkan unsur sara,"ucap Nofri lagi.

Aksi penolakan Kampung Jokowi itu, dilakukan di depan kantor Walinagari Batu Bolang. Sekitar pukul 10. 30 Wib, massa yang cukup ramai tersebut membubarkan diri.(*)