Giat Jumat Curhat Polsek Pangkalan, Polisi Butuh Dukungan Masyarakat Kawal Harkamtibmas

Giat Jumat Curhat Polsek Pangkalan, Polisi Butuh Dukungan Masyarakat Kawal Harkamtibmas

LIMAPULUH KOTA, MediaRiau.com

Loading...

Amanah untuk menerapkan kegiatan Jumat Curhat setiap sepekan sekali, terus dikembangkan Kapolsek Pangkalan AKP Akno Pilindo,SH. Program gagasan Mabes Polri untuk menjaring aspirasi masyarakat, itu rutin dihelat bergilir dari jorong ke jorong

“Kegiatan curhat ini juga bagian dari amanah Bapak Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang harus kami tindak lanjuti dengan penuh tanggung jawab,” kata AKP Akno Pilindo, Jum,at, (12/05/2023).

Untuk pekan kedua bulan ini, tepatnya Jumat (12/5), Kapolsek AKP Akno Pilindo,SH. bersama anggota Kanit Propam Polsek Pangkalan AIPTU HENDRA EKA PUTRA, Panit Intelkam Polsek Pangkalan AIPDA SYAMSUL RIZAL, dan Bhabinkamtibmas Nagari Gunung Malintang Bripka Harry Darmi. kompak menyambangi Mesjid Baitur Rahman Jorong Lubuk Ameh Nagari Gunung Malintang Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota.

kehadiran tim Jumat Curhat Polsek Pangkalan, disambut hangat oleh warga. Mulai dari perangkat desa belasan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda dan warga sekitar, hadir dalam giat jaring aspirasi rakyat yang dihelat di Mesjid Baitur Rahman Jorong Lubuk Ameh Nagari Gunung Malintang

“Dihadapan para tokoh dan warga sekitar, kami jelaskan tujuan dari rutinitas kegiatan Jumat Curhat yang rutin digelar Polsek secara bergilir,”Ungkap Akno Pilindo.

Salah satunya, Polsek dan anggota, ingin menjaring aspirasi, masukan, saran dan harapan dari komponen sosial kemsyarakatan, terkait rutinitas jaga dan kawal harkamtibmas. Khususnya di Jorong Lubuk Ameh Nagari Gunung Malintang.

“ Bahkan Jika ada kritik konstruktif silahkan kemukakan dalam forum ini. Tidak usah sungkan-sungkan,” harap AKP Akno Pilindo. Ini patut dan penting diadopsi oleh polsek. Sebab saran dan kritik, pada hakekatnya bagian dari support atau dukungan dari warga demi kepada Polisi, demi kondusifitas wilayah.

“ Nah, support dan dukungan dari warga, memang sangat kami butuhkan,” tegas AKP Akno Pilindo. Sebab tanpa dukungan dari rakyat, peran Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tidak akan bergulir optimal. Termasuk dalam hal jaga dan kawal harkamtibmas.

Syukurlah, respon dari warga cukup variatif. Mulai dari dialog, masukan, saran, kritik dan harapan banyak disuarakan oleh para tokoh.” Endingnya, masyarakat Jorong Lubuk Ameh Nagari Gunung Malintang siap pasang badan untuk jaga dan kawal harkamtibmas bersama Polsek dan anggota,” pungkas AKP Akno Pilindo.(ryo)

Loading...