Gubernur Sumsel Nyatakan Siap Gelar Opening dan Closing Piala Dunia U-20

Gubernur Sumsel Nyatakan Siap Gelar Opening dan Closing Piala Dunia U-20

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (Foto: Ary Priyanto/Urban Id)

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tengah melakukan persiapan jelang Piala Dunia U-20. Secara keseluruhan fasilitas, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meyakini bahwa pihaknya punya persiapan yang lebih matang.

“Kami berharap opening dan closing ceremony bisa dilangsungkan di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), sebab baik Pemprov maupun Pemkot Palembang sangat serius menyambut Piala Dunia U-20,” kata Herman Deru, Senin (13/7).

Deru bilang, dua bulan ke depan pihaknya akan mematangkan persiapan mulai dari kelayakan stadion, keamanan, kenyamanan, keindahan dan fasilitas pendukung lainnya.

“Kami akan matangkan persiapan sebelum kedatangan FIFA ke Palembang, semua lini akan berupaya ekstra keras melakukan sejumlah rangkaian persiapan baik secara eksternal mapun internal,” tutur dia.

Loading...

Deru mejelaskan, semua elemen terkait harus memiliki tanggung jawab bersama untuk menyukseskan kegaitan ini. Pemerintah dan pihak terkait mendorong semua kebutuhan penyelenggaraan dan masyarakat harus berkontribusi menjaga ketertiban dan kenyamanan.

“Pemerintah ingin agar penyelanggaraan dapat maksimal, persiapan dapat dilaksanakan dengan matang termasuk evaluasi progres persiapan penyelanggaraan,” katanya. (eno)

Artikel Asli
Sumber: kumparan

Loading...