HUT Bhayangkara Ke 74, Kapolres AKBP Dony Setiawan,S.IK,MH. Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Polres Payakumbuh

HUT Bhayangkara Ke 74, Kapolres AKBP Dony Setiawan,S.IK,MH. Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Polres Payakumbuh

Payakumbuh,-- Pada Momentum hari Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020, puluhan anggota Polres Payakumbuh mendapat kenaikan pangkat.

Loading...

Upacara korps raport atau kenaikan pangkat digelar di Halaman Aula Mapolres Payakumbuh, Rabu (1/7), dipimpin Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan,S.IK,MH.

Sebanyak 38 Personil polres payakumbuh mendapat penghargaan dari Polri berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terdiri dari, IPTU ke AKP 2 orang, IPDA ke IPTU 1 orang, AIPDA ke AIPTU 10 orang, BRIPKA ke AIPDA 9 orang, BRIGADIR ke BRIPKA 14 orang dan BRIPTU ke BRIGADIR 2 orang.

Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid-19 namun tentunya dalam pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak atau physical distacing dan menggunakan masker.

Dalam amanatnya, Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan,S.IK,MH. menyampaikan bagi anggota Polri yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan serta ketrampilan sehingga akan lebih maksimal dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri. Dengan adanya naiknya pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yang lebih baik,” jelas Kapolres Payakumbuh, Rabu (1/7).

Ia juga berpesan agar anggota Polri, khususnya Polres Payakumbuh, senantiasa harus berusaha untuk mengembangkan diri. “Sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian,” ujarnya.

Kapolres Payakumbuh juga menambahkan, Kenaikan pangkat merupakan bagian dari Dinamika organisasi yang mengandung makna tersendiri dalam kerangka sistem pembinaan personil Polri, disamping itu kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah anggota tersebut.

Tak lupa juga, Kapolres AKBP Dony Setiawan mengucap selamat dan sukses terhadap sejumlah anggota yang naik pangkat.

“Semoga kenaikan pangkat ini terus memberikan motivasi agar lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (rb)

Loading...