Ini 6 Tanda Kamu Harus "Say Goodbye" ke Smartphone Lamamu dan Move On

Ini 6 Tanda Kamu Harus "Say Goodbye" ke Smartphone Lamamu dan Move On

Ini 6 Tanda Kamu Harus "Say Goodbye" ke Smartphone Lamamu dan Move On

Kamu punya uang, kamu punya incaran barangnya, tetapi kamu tidak tahu kapan harus ganti smartphone-nya. Itu dia permasalahan orang-orang yang biasanya terlalu hemat atau bisa dibilang pelit. Pemikiran “sayang uangnya” sampai “belum butuh nih” selalu menjadi pertimbangan ulang untuk mengganti smartphone.

Tidak masalah kalau memang menyayangkan uangnya, tetapi jika pemikiran itu tetap ada bahkan sampai ponselmu hancur lebur, Itu adalah hal yang buruk. Berikut adalah tanda-tanda waktu yang tepat bagi kamu untuk mengganti smartphone-mu.

1. Layar ponselmu sudah retak tak karuan

Ini 6 Tanda Kamu Harus

Untuk beberapa ponsel, layar retak tak menjadi masalah. Dia tetap bisa menyala, bahkan berjalan normal. Akan tetapi mungkin kamu mau mempertimbangkannya lagi. Beberapa orang mengatakan layar retak dapat menyayat jari.

Bahkan seiring berjalannya waktu, mereka juga tidak dapat melihat apapun lewat layar itu. Jika kamu tidak berencana memperbaiki layar itu, maka ada baiknya kamu untuk menggantinya.

2. Ponselmu berjalan sangat lambat

Ini 6 Tanda Kamu Harus

Bahkan sampai kamu me-reset-nya, ponselmu masih tetap saja berjalan super lambat. Ibaratnya kamu sedang membuka Windows 95 saat membuka tiap aplikasi. Ini adalah tandanya kamu harus beralih ke ponsel dengan prosesor yang lebih canggih. Memang, beberapa perusahaan mengakui membuat lambat sistemnya demi menghemat daya baterai ponsel itu, akan tetapi jika sudah kelewat parah lambatnya, maka itu adalah waktu yang tepat menjadi ponsel baru.

3. Tidak bisa meng-update operating system terbaru

Ini 6 Tanda Kamu Harus

Ada saatnya sebuah perusahaan tidak lagi memberikan update untuk operating system di ponselmu lantaran spesifikasinya tak lagi kuat mengatasinya. Kalau begitu, itu saatnya kamu pergi ke toko ponsel dan mencari ponsel apa yang sekiranya bisa menggantikan ponsel lamamu. Tidak bisa melakukan update dapat memperlambat ponselmu serta ke depannya tidak dapat lagi mengatasi aplikasi-aplikasi terbaru.

4. Bateraimu cepat habis

Ini 6 Tanda Kamu Harus

Baterai adalah kunci utama kehidupan ponselmu. Jika dalam sekian waktu ponselmu sudah langsung mati begitu saja padahal baru saja kamu isi, maka mungkin kamu mau mempertimbangkan untuk menggantinya.

Jika isunya terletak hanya di daya tahan baterai saja, mungkin kamu cukup perlu mengganti baterai tanpa perlu ponselnya. Tetapi jika itu sudah sampai meliputi ponsel yang melambat, mengganti ponsel adalah pilihan terbaik.

5. Penyimpanan data penuh

Ini 6 Tanda Kamu Harus

Semakin canggih aplikasi yang digunakan, maka semakin besar pula data penyimpanan yang digunakan. Maka dari itu, jika tiba-tiba saja penyimpanan data ponselmu tiba-tiba penuh padahal kamu tidak mengisinya dengan foto ataupun musik dan hanya aplikasi saja, maka ponselmu itu sudah waktunya tutup usia. Mengganti ponsel dengan data penyimpanan yang lebih besar membuatmu dapat lebih mengikuti perkembangan aplikasi.

6. Perusahaan ponselmu tak lagi melayani perbaikan

Ini 6 Tanda Kamu Harus

Tak hanya discontinued, perusahaan ponselmu juga berhenti memperbaiki ponsel yang kamu miliki dengan alasan material suku cadang yang sudah susah dicari. Itu berarti saatnya mencari ponsel baru. Pemberhentian layanan perbaikan umumnya ditutup setelah waktu yang lama, bisa mencapai delapan tahun. Jadi jika perusahaan itu menutup jasa perbaikannya, itu bukti ponselmu sudah terlalu tua.

Itulah tanda-tandanya waktu yang tepat buat kamu ganti ponsel. Kalau dari ponselmu sudah memiliki lebih dari dua tanda dari daftar tersebut, segeralah menggantinya. Percayalah, kamu tidak mau merepotkan dirimu sendiri.

Artikel Asli
Sumber: IDN Times