Ini Sosok Jabat Kasat Reskrim Polres Agam, Kenali Nama dan Profilnya

Ini Sosok Jabat Kasat Reskrim Polres Agam, Kenali Nama dan Profilnya

AGAM, - Teka-teki siapa sosok pengisi jabatan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Agam sudah terjawab.

Loading...

Sosok tersebut tak lain adalah AKP RJ Agung Pratomo yang saat ini menjabat sebagai Panit 2 Subdit Waster Dit Pam Obvit Polda Sumbar.

Agung menggantikan posisi AKP Fahrel Haris yang ditarik ke Polda Sumbar sebagai Kaur Renmin Setum Polda Sumbar. Keputusan itu tertuang di dalam ST/359/V/KEP./2022 tanggal 13 Mei 2022.

“Iya, sejumlah mutasi dan pergeseran posisi anggota polisi bergilir di Polda Sumbar,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, Minggu (15/5/2022) bulan lalu.

AKP RJ Agung Pratomo bukan sosok yang asing di Sumatera Barat (Sumbar).''Dia sempat mencuri perhatian tatkala memberikan hadiah seekor ayam bagi setiap peserta yang melakukan vaksinasi Covid-19 di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. Saat itu, dirinya menjabat sebagai Kapolsek Pangkalan.

1659707629-MediaRiau com-IMG 20211211 101500

 

Jalan Panjang

Sejatinya, proses pemilihan Kasat Reskrim Polres Agam tidak semulus dalam pengangkatan atau penunjukan jabatan lain di lingkungan Polri.

Polda Sumbar bahkan harus melakukan seleksi terbuka dan lelang jabatan terhadap posisi yang telah ditempat oleh AKP Fahrel Haris sejak lima tahun belakangan ini.

Namun, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Defrian Doni mando mengatakan, seleksi terbuka jabatan tersebut dilakukan menindaklanjuti program reformasi birokrasi yang diamanatkan pemerintah kepada seluruh instansi, termasuk Polda Sumbar.

Dirinya membantah seleksi terbuka tersebut dilakukan lantaran jabatan Kasat Reskrim Polres Agam yang diemban AKP Fahrel Haris sudah terlalu lama.

“Tidak juga, lelang jabatan ini sudah beberapa kali dilakukan, setiap tahun dilaksanakan, ada beberapa jabatan, termasuk Kapolsek di Padang, Kasat Lantas sudah pernah,” kata Doni beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap sosok yang terpilih tersebut benar-benar memiliki kualitas dan kompetensi sesuai dengan jabatan yang diemban.

Defrian juga menyebut selama proses seleksi tidak ada kendala dan dilaksanakan sesuai dengan amanat reformasi birokrasi. (Rb)

Loading...