Jelang Memasuki Awal Tahun 2023, 44 Orang Personel Polres Payakumbuh Mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Jelang Memasuki Awal Tahun 2023, 44 Orang Personel Polres Payakumbuh Mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

PAYAKUMBUH, Mediariau.com

Loading...

 

Memasuki tahun 2023 yang tak beberapa lama lagi berselang sebanyak 44 orang personel Polres Payakumbuh mendapatkan reward berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di pundak.

Hal ini di tandai dengan di gelarnya upacara kenaikan pangkat personel Polres Payakumbuh yang di gelar di halaman Mapolres, Jum'at (30/12/22) sore.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K memimpin langsung jalanya upacara Korps Rapor Kenaikan pangkat serta melakukan pergantian pangkat secara simbolis dari pangkat lama kepada pangkat yang baru terhadap perwakilan personel yang di tunjuk.

1672411492-MediaRiau com-IMG 20221230 213455

Di temui pada saat selesainya pelaksanaan upacara Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo, S.H membenarkan perihal kegiatan upacara yang di maksud.

" Betul sore ini kita melaksanakan upacara korps rapor kenaikan pangkat bagi personil, " ujarnya.

Menurutnya kenaikan pangkat merupakan hak prerogatif pimpinan untuk menilai anggotanya layak diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang didasarkan atas penilaian kinerja.

"Di samping itu, kenaikan pangkat ini juga merupakan suatu bentuk penghargaan dari lembaga dan pimpinan atas dedikasi dan pengabdian yang telah rekan-rekan berikan kepada institusi selama ini," tuturnya.

Jumlah personil Polres Payakumbuh yang menerima kenaikan pangkat Iptu ke AKP sebanyak 6 orang, Ipda ke Iptu 7 orang, Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 12 orang, Brigadir ke Bripka 7 orang, Briptu ke Brigadir 5 orang, dan Bripda ke Briptu 3 orang.

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat di hadiri oleh para pejabat utama Polres Payakumbuh dan Kapolsek jajaran, Perwira Staf, personel Polres Payakumbuh serta Bhayangkari. (Rbs)

Loading...