Jubir Covid-19 ingatkan ada kenaikan kasus positif di Sulawesi Selatan

Jubir Covid-19 ingatkan ada kenaikan kasus positif di Sulawesi Selatan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran virus corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami kenaikan yang cukup tinggi secara harian.

Terdapat penambahan 14 kasus positif dari pukul 12.00 WIB tanggal 25 Maret 2020 hingga pukul 12.00 WIB tanggal 26 Maret 2020. Penambahan itu diharapkan menjadi perhatian dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Kasus meninggal corona di Indonesia tambah 20 orang, total 78 orang

"Ini hendaknya menjadi atensi kita sekalian di dalam konteks untuk mewaspadai ini," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Covid-19 Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (26/3).

Loading...

Secara total terdapat tambahan 103 pasien positif Covid-19 di Indonesia. Berdasarkan tambahan tersebut total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 898 kasus.

Penambahan terbanyak masih berada di Jakarta sebanyak 53 kasus. Total kasus positif di Jakarta sebanyak 515 kasus.

Selain itu, sejumlah daerah juga mulai mencatat kasus pertamanya. Antara lain Aceh satu kasus positif, Sulawesi Tengah satu kasus positif, dan Sumatra Barat yang mencatat tiga kasus positif.

"Kita harus melakukan upaya keras untuk melaksanakan upaya pencegahan, kita harus berupaya keras untuk menjaga yang sehat tetap sehat dan tidak menjadi sakit," terang Yuri.

Baca Juga: UPDATE virus corona di Indonesia: Total 893 kasus, 78 meninggal dan 35 orang sembuh

Oleh karena itu upaya menjaga jarak fisik atau physical distancing menjadi penting. Pasalnya penularan Covid-19 melalui droplet bisa menyebar langsung dalam jarak hingga 1,5 meter.

Selain itu menjaga kebersihan juga penting mengingat virus corona bisa bertahan di luar tubuh manusia. Oleh karena itu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir bisa mengatasi virus tersebut.

Artikel Asli
Sumber: Kontan.co.id

Loading...